Connect with us

Berita Populer

Partai Solidaritas Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung

Published

on

Kota Bogor – Partai Solidaritas Indonesia memperlihatkan sikap solider terhadap warga korban angin puting beliung di Kota Bogor.
Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat PSI Suci Mayang Sari, bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Bogor Yetti Susanti, serta pengurus lainnya Rustam Hadi, Susandra dan Ratih, hari Sabtu (8/12) mengunjungi lokasi posko pengungsian korban angin puting beliung Bogor dikampung Betakal Rt 01/07 Kelurahan Batu Tulis Bogor Selatan Kota Bogor.
Partai anak muda itu datang membawa bahan-bahan kebutuhan pengungsi antara lain susu, pampers, pembalut wanita, mie instan, air mineral, biskuit anak.
“PSI menyampaikan rasa prihatin dan berusaha dengan apa yang kami bisa bersolidaritas membantu para korban,” kata Suci Mayang Sari, yang juga Calon Anggota Legislatif DPR RI untuk Jawa Barat III Kota Bogor-Kabupaten Cianjur.
Menurut wanita yang menggeluti dunia arsitek ini mengatakan bahwa memasuki musim hujan, warga Kota Bogor perlu lebih hati-hati mengantisipasi berulangnya peristiwa serupa.
“Pemerintah Kota Bogor harus tanggap, memperhatikan pohon-pohon yang rentan tumbang dan menyiapkan bantuan segera bila dibutuhkan,” kata Suci Mayang Sari, Sabtu (08/12).
Sementara Ketua RT setempat mengatakan, bantuan yang ada saat ini masih terus berdatangan dari berbagai pihak dan bantuan yang diberikan langsung di distribusikan kewarga yang terdampak angin puting beliung diwilayahnya.
“Alhamdulillah, bantuan terus berdatangan termasuk dari relawan PSI dan kami cukup terbantu, namun kami berharap bantuan nanti berupa atap rumah seperti asbes, kayu atau terpal untuk menutup rumah warga, ” ungkap Ibu Lulu istri dari ketua Rt 01/07 Kampung Batakal  Batu Tulis kepada awak media.
Selain memberikan bantuan melalui posko warga dikampung Batakal, Suci Mayang beserta rombongan juga memberi bantuan langsung melalui Posko BPBD Kota Bogor dikawasan Cipaku yang diterima langsung oleh Camat Bogor Selatan.
Seperti diketahui peristiwa badai angin puting beliung disertai hujan deras yang melanda kota Bogor pada hari Kamis (6/12) lalu, menyapu sejumlah wilayah Kelurahan Cipaku, Batutulis dan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.
Akibat badai angin itu sejumlah pohon tumbang dan rumah warga rusak. Beberapa mobil tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Lawanggintung, Kelurahan Batutulis, Bogor Selatan. Seorang pengendara mobil tewas akibat tertimpa pohon tumbang. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.