Connect with us

Berita Terbaru

Banyak Sampah, Pasokan Air Baku Berkurang

Published

on

Selamat sore #sobatair
.
Operator SPAM Rancamaya berupaya sekuat tenaga mengevakuasi batang pohon ukuran besar dan sedang yang terbawa arus banjir di Sungai Cikereteg, Jumat siang (26/4/2019).
.
Batang pohon ini nyangkut pada screen intake SPAM Rancamaya bersama jenis sampah-sampah yang lain. Akibatnya pasokan air baku ke kanal menuju rumah pompa berkurang.
.
Karena debit air menurun, operator harus menghentikan pompa transmisi air baku ke instalasi pengolahan, dan mempengaruhi debit produksi air bersih. Akibatnya pasokan air bersih ke pelanggan terganggu, karena volume Reservoir Rancamaya tidak pada level optimal.
.
Sebelum jumatan, petugas mampu mengangkat satu batang ukuran sedang. Dan pekerjaan dilanjut pukul 13:00 WIB. Namun hujan deras kembali turun di area intake, dan Sungai Cikereteg kembali meluap. Petugas terpaksa menghentikan evakuasi batang pohon karena kondisinya sudah tidak memungkinkan.
.
Pada pukul 16:00 WIB, volume air bersih di Reservoir Rancamaya masih rendah sehingga pasokan ke wilayah Dekeng terganggu.
.
Adapun wilayah di zona 1 yang pasokannya terganggu antara lain Kp. Rancamaya Kertamaya, Cogreg, Kp Dekeng, WTP Dekeng, Pakuan Hill, sebagian Kel Genteng, Babakan Baru, Cimanengah dan Cipaku Haji.
.
Petugas terus berupaya mengisi Reservoir Rancamaya agar kembali optimal. Namun sore ini dilaporkan hujan deras masih turun di sekitar Rancamaya. Mimin harapkan pelanggan bersabar hingga pasokan kembali normal.
.
Demikian terima kasih

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.