Connect with us

Berita Populer

Pertengahan Ramadhan Pasien Darah Tinggi Meningkat

Published

on

Kota Bogor – Jelang pertengan lebaran pasien yang berkunjung dipuskesmas Pulo Armyn berkurang drastis, namun dari sepertiga pasien yang datang mengidap darah tinggi selebihnya batuk pilek, magh dan gangguang pencernaan,  hal ini dikatakan Kepala Puskesmas dr. Djohan Musali, M.Kes.
“hari pertama puasa pasien yang datang masih tinggi, namun dihari kedua hingga hari ini menurun drastis,”  kata Djohan, Rabu (23/05).
Menurut Djohan meskipun jumlah pasien menurun namun pelayanan dibulan suci ramadhan puskesmas tetap melayani full dengan dokter umum yang tetap siaga dan dokter gigi, bahkan khusus untuk persalinan puskesmas standbye 24 jam untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
“6 orang dokter umum, 1 orang dokter gigi, 6 orang bidan dan semua petugas tetap melayani seperti biasa meskipun dibulan ramadhan, ‘ tuturnya.
Salah seorang pasien bernama Eko (52thn) warga Tajur mengatakan bahwa dirinya memilih datang kepuskesmas untuk berobat, selain gratis menggunakan bpjs juga tidak terlalu ngantri dan khusus untuk pelayanan dipuskesmas pulo armyn cukup baik.
“pelayanan bagus ramah, dokternya juga baik dan tidak ngantri sperti dirumah sakit, ” ungkap Eko, Rabu (23/05).
Sementara Mulyati (32thn) mengatakan sejak awal kehamilan dirinya berkonsultasi dipuskesmas pulo armyn, pasalnya selain mudah dijangkau juga sudah cocok dengan bidan yang bertugas.
“konsultasi disini alhamdulillah tidak ribet dan ngantri, dan murah,” ujar Mulyati.
Puskesmas Pulo Armyn yang terletak dikawasan tajur memiliki fasilitas ruang pemeriksaan dewasa dan anak, ruang persalinan, ruang nifas, ruang gigi, ruang obat, ruang lab,  ruang tindakan dan juga ruang bermain anak. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.