Connect with us

Berita Terbaru

Indeks Kepuasan Pelanggan Terhadap Kinerja Pelayanan PDAM Tirta Pakuan Memuaskan

Published

on

Kota Bogor – Tingkat kepuasan pelayanan pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mendapatkan nilai Memuaskan, hal ini berdasarkan survey di tahun 2019 yang hasilnya adalah para pelanggan mengaku puas dengan kinerja perusahaan plat merah yang kini sudah menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan.
Manajer Humas PDAM dan pelayanan pelanggan Jamalis mengatakan survei dilakukan setiap tahun. Dimana dalam surveinya menggunakan kepuasan Pelanggan (IKP) yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap PDAM Tirta Pakuan.
Sementara untuk mencerminkan tingkat kepuasan konsumen secara menyeluruh dengan memperhatikan tingkat kepentingan dan nilai kinerja konsumen terhadap atribut- atribut yang dimiliki oleh produk atau jasa yang digunakan oleh konsumen Jamalis menegaskan PDAM menggunakan CSI.
Jamalis menambahkan, pihaknya juga menggunakan Importance performance Analysis (IPA) yaitu model yang digunakan untuk menganalisis sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan. Tingkat kinerja dan kepentingan yang diukur dapat menentukan tingkat indeks kepuasan pelanggan untuk produk dan jasa pelayanan.
“Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) untuk pelayanan produk memiliki nilai 74% dan masuk ke dalam kategori PUAS. IKP untuk pelayanan jasa memiliki nilai 74% dan masuk ke dalam kategori PUAS. IKP pelayanan produk tertinggi sebesar 78% yang masuk kategori puas berada pada Zona 1 dan Zona 5,” ujarnya kepada wartawan saat menggelar press rilis di Ruang Pelican, Sekolah Bisnis IPB, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (13/01/2020).
Sedangkan IKP pelayanan produk terendah, walaupun masih berada dalam kategori puas, lanjut Jamalis adalah sebesar 72% dan berada di Zona 4.
“IKP pelayanan jasa tertinggi sebesar 78% yang masuk ke dalam karegori puas dan berada pada Zona 1 dan Zona 5,” ucapnya.
Setelah itu, IKP pelayanan produk terendah walaupun masih berada dalam kategori puas adalah sebesar 69% dan berada di Zona 4.
“Secara umum atau keseluruhan, atribut pelayanan produk dan pelayanan jasa yang diberikan PDAM Tirta Pakuan berada pada Kuadran I, Il dan II, Hal tersebut berarti bahwa tidak ada atribut yang memerlukan penanangan serius,” pungkasnya. (Boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.