Connect with us

Featured

Lapor Stand Meter Mandiri Dengan Simotif

Published

on

Kota Bogor – Perumda Tirta Pakuan bakal menggulirkan fitur tambahan pada aplikasi Sistem Informasi Tirta Pakuan (SIMOTIP). Selain dapat dimanfaatkan untuk layanan Baca Meter Air Mandiri, kedepan layanan digitalisasi tersebut dilengkapi dengan fitur pemasangan baru, atau juga aduan pelanggan.
“Situasi kasus Covid-19 belum membaik, kita berupaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dengan SIMOTIP. Jadi bisa melaporkan angka stand meter #dirumahaja,” ungkap Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gustiawan, kepada wartawan, Senin (12/7/2021) malam.
Menurutnya, lapor stand meter secara mandiri sudah menjadi trend di PDAM/perusahaan air bersih di Indonesia, termasuk juga layanan listrik PLN.

Lapor Meter Mandiri sangat efektif menjaga pelayanan air bersih di tengah pandemi Covid-19. Karena pada beberapa situasi, petugas pembaca meter tidak bisa masuk ke area zona merah yang dijaga secara ketat.
Untuk melakukan baca meter mandiri melalui aplikasi Simotip, pelanggan tinggal mengunduh di playstore, lalu mengaktivasinya.
Kemudian masuk ke fitur Lapor Stand Meter, memasukan nomor pelanggan, foto angka meter, mengisi kolom angka stand meter dan mengirimkan.
“Kalau mengalami kesulitan, baik saat aktivasi maupun cara pengisian, silakan hubungi Call Center Perumda Tirta Pakuan di nomor 0251-8324111 atau chat WA 08111182123,” jelas Rino.
“Jadi tidak hanya buat lapor stand meter, tapi bisa juga buat lapor gangguan atau cek tagihan. Ini kemudahan yang kami siapkan,” kata Dirut Perumda Tirta Pakuan.
Ada beberapa kegunaan melaporkan angka stand meter setiap bulan. Yakni bisa mendeteksi pemakaian tidak wajar akibat kebocoron, dapat mengontrol pengeluaran pemakaian air, dan menghemat pemakaian air.
“Pembacaan meter air mandiri sangat dianjutkan selama pandemic Covid-19,” pungkasnya. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.