Connect with us

Featured

Polresta Bogor Dan Kodim 0606 Gelar Operasi Gabungan Bagikan Sembako di Malam Hari

Published

on

Kota Bogor – Pasca Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4, Polres Bogor Kota bersama TNI, Satpol PP, sopir ojol dan elemen pemuda bersatu dalam operasi gabungan gotong royong kemanusia di malam hari.
“Operasi skala besar gabungan tiga pilar TNI-Polri dan Satpol PP Operasi Yustisi malam adalah bentuk antisipasi Gunkamtibmas di situasi Pandemi Covid-19, ditengah PPKM Darurat level 4,” kata Kapolres Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro Jumat (23/7/2021) malam.
Susatyo mengatakan, operasi kemanusiaan menyasar pada warga yang tengah berada dirumah, di mulai pukul 21:00 Wib hingga selesai. Sedikitnya 1300 paket sembako dan obat obatan serta vitamin di distribusikan pada warga Kota Bogor.
“Kalau siang banyak warga yang bekerja dan dimalam hari banyak tinggal di rumah. Sebanyak 1300 paket sembako beserta obatan dan vitamin, kita bagikan door to door pada warga,” kata Susatyo.
Operasi gabungan gotong royong melibatkan155 personil terdiri dari TNI- Polri, Satpol PP,  organisasi kepemudaan dan Ojol. Saat memberi bantuan, warga dihimbau taat ketentuan PPKM Darurat level 4.
Saat menyampaikan bantuan, Dandim 0606 Kota Bogor, terlibat lansung bersama Wakapolresta, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kabag Log, Kasat Binmas dan gabungan personil TNI/POLRI.
Susatyo menegaskan, selain paket sembako, TNI juga memberi paket obatan obatan dan vitamin pada warga Kota agar semakin sehat. Operasi ini, dalam rangka Antisipasi Gunkamtibmas di situasi Pandemi Covid-19, ditengah pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Bogor.
Kegiatan tersebut bagian dari upaya Polresta Bogor Kota dalam menekan Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Bogor. Patroli Sekala Besar dan Bakti sosial Door To door (slum area) kata Susatyo, bantuk Kepedulian Polri dan TNI pada masyarakat dan berharap dapat meringankan beban keluarga.
Para penerima bantuan, Pedagang Kaki 5 dan Ojek Online / Ojek Pangkalan, untuk meringankan Kebutuhan Pokok di situasi pandemi covid-19. Pelaksanaannya diawali titik kumpul ditugu kujang.
Selanjutnya pembagian sembako mengambil rute : Tugu Kujang – jl Ottista – jl Ir Juanda – jl Sudirman – jl Pemuda – jl Dadali – jl Jambu 2 – jl Raya Pajajaran dan berakhir di Tugu Kujang. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.