Connect with us

Featured

Tingkatkan Keimanan Dan Tanamkan Jiwa Sosial, SMPN 2 Jasinga Gelar Sanlat Dan Santunan

Published

on

Jasinga – Momentum Bulan Suci Ramadhan SMP Negeri 2 Jasinga di isi dengan Pesantren Kilat. Kegiatan yang sudah dimulai sejak memasuki awal puasa ini di isi dengan tausyiah dan santunan bagi para siswa yatim piatu, Rabu (06/04).

Kepala SMP Negeri 2 Jasinga, Endang Setyaningsih mengatakan kegiatan Sanlat ini bertujuan untuk meningkatkan kimanan dan ketaqwaan serta memupuk kepedulian sosial antar siswa.

“Alhamdulillah, kegiatan Sanlat ini di ikuti oleh seluruh siswa. Setelah masuk absen dikelas siswa berkumpul di lapangan untuk sholat Dhuha, membaca Alquran dan dilanjut Pengajian yang disampaikan oleh Ustadz,” Ujar Endang Setyaningsih, S,Pd., kepada wartawan hdnews, Rabu (06/04).

Menurut Endang kegiatan ini merupakan wujud dari pembinaan akhlak sejak dini dan juga merupakan upaya membangun karakter siswa serta menumbuhkan jiwa sosial.

Advertisement

“karena dalam kegiatan sanlat ini siswa juga di libatkan untuk ikut penggalangan dana santunan bagi anak yatim piatu,” ungkapnya.

Endang menambahkan dalam kegiatan sanlat tersebut para siswa dianjurkan untuk mengumpulkan mie istan di hari pertama, kemudian hari kedua makanan ringan, serta di hari ketiga pengumpulan dana sukarela.

“karena pada saat bulan ramadhan ini para siswa tidak jajan maka uang jajan tersebut sebagian bisa di salurkan untuk sodakoh membantu teman mereka yg yatim piatu tersebut,” pungkasnya. (Rey)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.