Connect with us

Featured

Rumah Warga di Desa Cibalung Roboh, Begini Kronologisnya..

Published

on

Bogor – Hujan deras yang mengguyur kawasan Cijeruk dan sekitarnya pada Senin malam mengakibatkan satu unit rumah semi permanen di wilayah Kampung Pangerasan, Rt 03 Rw 05, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor roboh dan hampir rata dengan tanah, Senin (05/06).

Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa.yang sempat mengegerkan warga setempat itu menimbulkan kerugian hungga puluhan juta rupiah.

Menurut Misbah (60) kepala kekuarga korban, bencana terjadi saat hujan mengguyur deras. Namun sebelum rumah roboh penghuni rumah mendengar suara gemeretak seperti bangunan yang mau roboh. Curiga terjadi hal yang tidak diinginkan, Misbah beserta anggota keluarganya segera berlari ke luar rumah.

“Alhamdulillah keluarga kami masih dilindungi Allah SWT. Jadi begitu kami keluar rumah, tempat tinggal kami itupun roboh dan nyaris rata dengan tanah”, ujar Misbah, Selasa (06/06/2022).

Advertisement

Pasca kejadian aparat Kepolisian Sektor Cijeruk dipimpin langsung oleh Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo berserta jajaran anggotanya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Cibalung Rusyadi, Tim BPBD Kabupaten Bogor, Linmas, pengurus wilayah serta Sat Pol PP Kecamatan Cijeruk terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan membantu para korban.

Dalam menghadapi cuaca yang cukup ekstrim ini, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana alam yang datang tanpa diduga-duga. “Harapan kami keluarga korban yang terkena musibah ini diberi kesabaran dan segera ada penanganan dari instansi terkait”, pungkas Kompol Sumijo. (Raden)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.