Connect with us

Featured

Sah, Gerindra dan PKB Koalisi Untuk Pilpres 2024

Published

on

Bogor – Pasca Pendaftaran di KPU sebagai Partai Peserta Pemilu beberapa waktu lalu, kemesraan Partai Gerindra dan PKB semakin serius untuk berkoalisi.

Hal ini dibuktikan dengan Deklarasi Koalisi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 sekaligus di tandatangani Piagam Kerja Sama Politik antara Kedua Partai di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8).

Tampak, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saling bergantian menandatangi piagam kerja sama politik.

Isi piagam deklarasi itu kemudian dibacakan oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di depan para kader.

Advertisement

“Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak 2024,” kata Dasco saat membacakan salah satu poin piagam deklarasi.

“Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” kata Jazilul membacakan poin lainnya.

Saat menyampaikan pidato kebangsaan, Cak Imin mengungkapkan koalisi ini membawa kebahagiaan bagi PKB lantaran keduanya memiliki satu tujuan.

“Kita semua turut bahagia dan bangga, PKB dan Gerindra dipertemukan untuk satu tujuan untuk Indonesia adil makmur sejahtera,” ujar Cak Imin.

Advertisement

“PKB dan Gerindra merupakan dua kekuatan parpol yang memiliki karakter ideologi semangat yang sama, Gerindra adalah parpol nasionalis agamis, PKB adalah partai agamis nasionalis, kesamaan ideologi gagasan dan cita-cita inilah yang merekatkan kita hari ini,” lanjut Cak Imin.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengaku kalau sejak dulu partainya ingin berkoalisi dengan PKB. Dia menilai, PKB adalah partai terbuka yang bisa merangkul semua kalangan.

“Hari ini PKB pun punya anggota agama Budha keturunan Tionghoa, artinya PKB adalah partai terbuka partai yang merangkul semua. Jadi jangan heran kalau Gerindra cocok sama PKB,” ucap Prabowo.

“Gus (Muhaimin), kita dari dulu pengin sama antum. Tapi tidak ada kata terlambat, Walaupun dulu kita belum sekompak ini tapi dari dulu kita selalu dekat di hati,” ucap Prabowo.

Advertisement

Untuk diketahui, penandatanganan kerja sama politik ini, Prabowo dan Cak Imim didampingi para petinggi partai masing-masing. Dari Gerindra Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad. Dan dari PKB didampingi oleh Waketum Jazilul Fawaid, dan Sekjen DPP Hasanuddin Wahid. (gus)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.