Connect with us

Featured

Akibat Hujan Deras Kota Bogor dilanda Longsor dan Pohon Tumbang

Published

on

Kota Bogor – Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor dan sekitarnya menyebabkan bencana longsor dan pohon tumbang, Selasa (11/10).

Setidaknya ada 5 orang warga di Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor dilaporkan terjebak longsor dan puing bangunan rumahnya. 4 orang ditemukan dalam kondisi mengalamii luka-luka, seorang diantaranya dilaporkan meninggal dunia bernama Aiptu Jefri Butar-Butar, seorang Polisi Anggota Polsek Bogor Tengah.

Sementara korban lainnya yang tertimbun longsoran tanah diantaranya Edi yang juga diketahui Pensiunan Polri, Willy dan Ali Mursalim adalah warga setempat.

Jenazah anggota Polisi, Jefri Butar-Butar yang sehari harinya bertugas sebagai Babinkamtibmas Wilayah Cibogor, saat ditemukan timbunan longsor dan puing bangunan masih mengenakan pakaian seragam dinas Polri.

Advertisement

“Jenazah korban Jenfri kini sudah dibawa ke ruang Forensik Rumah Sakit PMI Bogor,” kata seorang anggota Polmas Bogor Raya, Selasa (11/10).

Bahkan rekan-rekan seprofesi korban Jefri, tak kuasa menahan kesedihan dan menyampaikan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa seorang anggota polisi saat berusaha menyelamatkan korban dari timbunan longsoran tanah .

“ Ya benar, anggota Polsek Bogor Tengah , menjadi salah satu korban tertimbun tanah longsor. Kami dari Jajaran Polresta Bogor Kota menyampaikan duka mendalam atas kejadian bencana itu,” ucap Iptu Febri, Pama Polresta Bogor Kota.

Sementara Tim SAR gabungan yang terdiri dari PMI, Tagana , Sat pol PP, Damkar, BPBD Kota Bogor dan Polmas Bogor Raya, kini masih berada di lokasi kejadian untuk memastikan tidak ada korban lainnya yang tertimbun longsor di Gang Kepatihan, Kebon Kelapa Kota Bogor.

Advertisement

Sebelumnya diperoleh informasi, 6 orang korban lainnya yang menderita luka-luka akibat terkena puing bangunan, selamat dari maut dan berhasil di evakuasi oleh Tim SAR gabungan.

Peristiwa bencana puting beliung dan hujan angin di Kota Bogor, juga membawa duka mendalam. Sejumlah anggota Regu penyelamat , masih melakukan pencaharian terhadap seorang pengendara motor terbawa arus dan terperosok ke dalam gorong-gorong dan hanyut ke dalam aliran Kali Cipakancilan yang bermuara ke sungai Ciliwung.

“ Saat itu kondisi jalan Dadali banjir bagaikan air bah dan tiba-tiba motor Bersama pengendara yang diketahui seorang perempuan terbawa arus masuk ke dalam gorong-gorong hingga hanyut terbawa deras air kali Cipakancilan,” ungkap Agus anggota Polmas Bogor Raya dan pencaharian korban dihentikan sementara karena cuaca (11/10).

Sedangkan longsor juga melanda tebing penyangga Stadion Pajajaran di Kawasan GOR Pajajaran. 3 Mobil dan 5 motor dilaporkan ringsek tertimpa pohon, beruntung pengemudi kendaraan tersebut berhasil menyelamatkan diri lolos dari maut.

Advertisement

Berikut Rekapan Laporan Sementara Kejadian Bencana Alam di Wilayah Kota Bogor pada hari Selasa, 11 Oktober 2022 , dari BPBD Kota Bogor yang diterima redaksi bogorhd Selasa malam (11/10). Update : Hari Selasa, 11 Oktober 2022. Pukul 17.25 WIB.

POHON TUMBANG

Di Wilayah GOR Pajajaran Kel. Tanah Sareal, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor. (Selesai Penanganan).
Di Wilayah Jalan Brigjen Saptadji Hadiprawira Gang Mandor RT 001/RW 012 Kel. Cilendek Barat, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor. (Selesai Penanganan).
Di Wilayah Kampus Universitas Pakuan RT 002/RW 006 Kel. Tegallega, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. (Proses Penanganan).
Di Wilayah Jalan Tampomas RT 004/RW 003 Kel. Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.
Di Wilayah Perbatasan Jalan Gunung Gede Kel. Babakan dan RW 002 Kel. Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.
Di Wilayah Jalan Raya Bubulak Cifor Kel. Bubulak, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

TANAH LONGSOR

Advertisement

Di Wilayah RT 003/RW 002 Kel. Gunung Batu, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.
Di Wilayah Kampung Cimanggu RT 003/RW 007 Kel. Ciwaringin, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.
Di Wilayah RT 003/RW 011 Kel. Ciwaringin, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.
Di Wilayah Gang Gotong Royong RW 001 Kel. Cilendek Barat, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.
Di Wilayah Jalan KH. TB. M. Falak (Jalan Daarul Qur’an)1 Kel. Menteng, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.
Di Wilayah Gang Kepatihan Kel. Kebon Kalapa, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. (Proses Penanganan).
Di Wilayah Perumahan Pabaton Indah RT 002/RW 007 Kel. Tanah Sareal, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor.
Di Wilayah Kampung Cibalagung RT 003/RW 004 Kel. Pasir Jaya, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

BANJIR LINTASAN

Di Wilayah RW 003 Kel. Kedung Badak, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor.
DI Wilayah Jalan Paus (Komplek Perumahan IPB 1) RT 001/RW 008 Kel. Loji, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

ATAP RUMAH AMBRUK / ATAP RUMAH TERBAWA ANGIN / DINDING RUMAH AMBRUK

Advertisement

Di Wilayah Kampung Cimanggu Kecil Gang Pasama RT 005/RW 012 Kel. Ciwaringin, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. (Selesai Penanganan).
Di Wilayah RT 001/RW 002 Kel. Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.
Di Wilayah Gang Kamboja RT 004/RW 004 Kel. Kedung jaya, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.