Connect with us

Featured

Ridwan Kamil Usulkan Pencarian Korban Hanyut Gunakan Drone

Published

on

Kota Bogor – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi rumah mahasiswi IPB, Adzra atau Ara, yang hanyut terseret banjir di gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor. Dia berharap agar Ara bisa segera ditemukan.

“Neng Ara ini yang hanyut, sampai hari ini terus kita lakukan pencarian. Kita doakan mudah-mudahan segera ditemukan dan doa dari saya juga,” kata pria yang akrab disapa Emil itu di lokasi, Jumat (14/10).

Emil juga telah mengusulkan agar pencarian dilakukan dengan menggunakan drone. Namun pencarian juga tetap menyisir ulang dari titik awal Ara hanyut.

“Khusus Neng Ara, tadi saya usulkan mulai pakai drone ya. Sambil mencari yang terjauh, tetap sisir ulang dari titik nol lagi,” ucapnya.

Advertisement

Emil juga meminta agar ketua RT dan RW yang dialiri sungai tempat hanyutnya mahasiswi IPB itu, agar turut memantau aliran air.

“Kedua, saya minta diinformasikan ke RT/RW yang ada dialiri air sungai itu supaya mungkin sambil warganya berkegiatan, sambil memonitor juga,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Adzra hilang sejak Selasa (11/10) sore. Saat itu, Adzra terperosok ke gorong-gorong bersama motor yang dikendarainya saat banjir melanda kawasan jalan yang dilaluinya.

Sebelum terseret banjir, korban sempat terekam kamera handphone seorang pengendara mobil. Tampak korban melaju pelan di sisi kanan jalan.

Advertisement

Adzra kemudian terdorong arus air dan terjatuh ke gorong-gorong di sisi kanan Jalan Dadali, Kota Bogor. Warga menyebut gorong-gorong itu mengalir langsung ke Sungai Ciliwung.

Petugas SAR gabungan dari TNI-Polri, Basarnas, Tagana, BPBD Kota Bogor dan Damkar Kota Bogor telah bergerak melakukan pencarian Adzra sejak Selasa. Namun hingga hari ketiga pencarian yakni kemarin, Adzra belum juga ditemukan. Upaya pencarian pun dilanjutkan hari ini. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.