Connect with us

Featured

Pemkot Bogor Buka ‘Loker’ Untuk 2 Posisi Kepala Dinas Melalui Open Bidding

Published

on

KOTA BOGOR – Pemerintah Kota Bogor bakal membuka seleksi terbuka atau open bidding untuk dua posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau kepala dinas yang masih kosong, pada Rabu (7/2/2023).

Dua jabatan kepala dinas di lingkup Pemkot Bogor yang masih kosong yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), dan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus).

“Besok akan dibuka untuk Dinas PUPR dan Diarpus. Pendaftarannya dibuka seluruh Indonesia, siapapun bisa buka,” ucap Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (7/2/2023).

Bima Arya meminta semua pegawai di Lingkup Pemkot Bogor yang sudah masuk persyaratan secara jabatan untuk memanfaatkan peluang mengikuti lelang jabatan yang terbuka secara nasional tersebut.

Advertisement

“Semua saya dorong untuk mendaftar silakan. Terutama eselon IIIA karena ini open bidding, berarti yang bawah bisa naik. Silakan aja daftar disitu (lelang jabatan),” katanya.

Bima mengungkapkan kriteria yang layak menempati DPUPR adalah sosok yang bisa memastikan bahwa pekerjaan-pekerjaan di Kota Bogor semuanya memiliki kualitas yang baik.

Kemudian, pengerjaan yang dilakukan tepat waktu, semua kegiatan dapat terserap maksimal, dan memastikan tidak ada yang melakukan intervensi terhadap kegiatan-kegiatan di Pemkot Bogor.

“Semua prinsipnya harus transparan, dan sesuai dengan sistem,” ujarnya

Advertisement

Ia mengaku akan lebih selektif dalam proses open bidding yang dilakukan kali ini, mengingat ada banyak program prioritas yang harus berjalan pada tahun anggaran 2023.

“Ada 11 tadi program-program prioritas, pedestrianisasi, pemenuhan jalan, (Pembangunan Jembatan) Otista, RSUD, dan sebagainya. Itu harus kita kawal,” katanya.

Sebelumnya, dua jabatan kepala dinas di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sengaja dikosongkan pada saat perombakan pejabat yang dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Bima Arya menargetkan proses open bidding akan dilakukan secepatnya, atau paling lambat satu atau dua bulan kedepan akan melantik dua kepala dinas yang kosong.

Advertisement

“Ya nanti PUPR dan perpustakaan akan saya lantik, ya sebulan lebih lah, sebulan lebih dua dinas itu akan saya lantik,” ucapnya.

Sedangkan untuk kekosongan tersebut, Rena Da Frina yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Bogor Timur sebagai Sekretaris Dinas PUPR. [boy]

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.