Connect with us

Featured

Dukung Arahan Presiden dan Kapolri, Polres Bogor Kota Bantu Cegah Stunting

Published

on

KOTA BOGOR – Polres Bogor Kota terus menabuh genderang perang terhadap stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang.

Dengan demikian, Polres Bogor Kota terus melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat dari satu wilayah ke wilayah lain.

“Penanganan stunting di Kota Bogor ini akan kita agendakan secara rutin dan berkelanjutan,” ucap Kapolres Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya, Selasa (28/2/2023).

Kombes Bismo menegaskan perang terhadap stunting ini merupakan program pemerintah serta arahan Bapak Presiden RI, Kapolri dan Kapolda Jawa Barat.

Advertisement

Ia mengungkapkan setelah menyasar UPTD Puskesmas Sindang Barang Kota Bogor awal Februari lalu, pihaknya melakukan penanganan stunting di Kantor Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah.

“Penanganan stunting pada Selasa 28 Februari 2023 dilakukan terhadap 20 orang, termasuk penimbangan kepada 100 bayi,” ungkapnya.

Kegiatan stunting ini lanjut Kombes Bismo dilakukan guna memantau dan mendukung tumbuh kembang bayi dan kondisi Ibu.

Menurutnya, stunting harus menjadi perhatian bersama. Jika tidak segera ditangani akan berdampak pada masa depan anak lantaran pertumbuhannya terganggu.

Advertisement

“Harus diwaspadai, karena keterlambatan pertumbuhan bisa terjadi pada anak sejak masih dalam kandungan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Bogor Kota berkenan memberikan bantuan telur satu peti dan beras 20 karung untuk di bagikan kepada peserta stunting. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.