Connect with us

Featured

Dedie A Rachim Berharap Korban Longsor Segera Ditemukan

Published

on

KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim berharap korban yang masih tertimbun longsor di Kampung Sirnasari RT07 RW04, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan segera ditemukan.

Hal itu dikatakan orang nomor dua di Kota Bogor itu usai meninjau lokasi longsor bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Rabu (15/3/2023).

Dedie mengaku mendapat laporan terjadinya musibah longsor di Kelurahan Empang ini pada pukul 00.24 WIB.

Dalam kejadian tersebut terdapat 17 orang yang tertimbun, 11 diantaranya berhasil di evakuasi. Namun dua orang dinyatakan meninggal dunia serta masih tersisa 4 orang belum ditemukan.

Advertisement

“Mudah-mudahan ada keajaiban empat-empat-nya ditemukan selamat, tapi kalau dilihat dari kondisi lapangan sangat rawan sekali, kita ada disini bahaya ini, lihat aja rel nya ngegantung,” ucap Dedie kepada wartawan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri dan para relawan yang melakukan evakuasi korban longsor sejak tadi malam.

“Saya lihat Tagana, TNI/Polri, BPBD, Damkar, unsur wilayah, relawan baik dari parpol maupun LSM ikut serta mengevakuasi untuk menemukan korban. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kita sama sama menanggulangi dan mencari korban dan semoga bisa segera ditemukan,” harapnya.

Dengan demikian, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah rawan bencana tidak memaksakan tinggal atau menghuni area tersebut, sebab dua hari terakhir kota Bogor diguyur hujan dengan intensitas tinggi, sehingga meyebabkan beberapa bencana di Kota Bogor.

Advertisement

“Bencana di Kota Bogor dominan itu banjir lintasan. Ada beberapa titik longsor tapi yang fatal ada disini di Kelurahan Empang,” katanya.

Menurutnya, lokasi longsor di Kelurahan Empang ini susah dimasuk alat berat, untuk itu evakuasi para korban hanya bisa dilakukan secara manual.

“Kita perlu tenaga manusia untuk evakuasi korban, karena alat berat gak bisa masuk, ini jalurnya jalur susah, harus betul-betul manual,” pungkasnya. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.