Connect with us

Featured

2 Wanita Cantik Gagalkan Pemuda Galau Loncat di Jembatan Otista

Published

on

KOTA BOGOR – Seorang pria tanpa identitas nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan Otto Iskandardinata (Otista), Kota Bogor pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 18.50 WIB.

Aksi percobaan bunuh diri tersebut berhasil digagalkan dua orang wanita yakni Irma Miranti dan Kayla yang sedang melintas di jalan tersebut.

Irma menceritakan bahwa saat dirinya melintas di jembatan Otista bersama tiga rekannya melihat seorang pria sedang berdiri di pinggir jembatan sambil berpegangan dengan satu tangan.

“Waktu saya lewat sama Kayla, pemuda itu sudah berdiri dipinggir jembatan sambil berpegangan satu tangan. Melihat itu saya membuka kaca sambil melambaikan tangan ke orang-orang disekitar jembatan dan pengendara lain,” ungkap Irma.

Advertisement

Kemudian, Kayla yang sedang menyetir memberhentikan mobilnya dan meminta tolong kepada pengendara lain untuk membantu pria tersebut.

“Mobil yang dibelakang ikut berhenti dan cepat langsung turun merangkul pemuda itu. Kemudian dibawa ke Warung Bogor. Tetapi pemuda itu menunjuk-nunjuk ke arah bawah jembatan, sepertinya tas-nya sudah jatuh kebawah jembatan,” jelasnya.

Saat dimintai keterangan pria terseut mengaku tidak membawa identitas. Ia depresi karena masalah asmara.

“Dia ngaku tinggal di daerah Bekasi dan di Bogor sedang bantu-bantu di pasar malam di Lapangan Sakura daerah Ciapus. Dia juga ngakunya putus cinta hingga depresi dan berniat bunuh diri dengan loncat dari atas jembatan Otista,” terangnya.

Advertisement

Sementara itu, saksi mata lain, Kabag Prokompim Setda Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon menuturkan, dirinya tengah melintas menggunakan mobil bersama Kepala Staff Ahli Kewalikotaan Ferro Sopacua dan tim Prokompim Setda Kota Bogor melihat ada dua wanita turun dari mobil di Jembatan Otista dan ada bapak-bapak berbaju putih merangkul pemuda mengenakan kaos hitam.

“Saya kira itu jambret. Ternyata bukan, katanya pemuda kaos hitam mau mencoba bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan Otista. Yaudah kami amakan di Warung Bogor. Kemudian saya panggil tim Satpol PP Kota Bogor yang berada didekat kawasan Otista,” ungkap Manan.

Kemudian, lanjut Manan dirinya juga berkoordinasi dengan Polsek Bogor Tengah dan Dinsos Kota Bogor guna penanganan lebih lanjut pemuda berkaos hitam yang mencoba bunuh diri. Terlebih saat ditanya jawaban pemuda tersebut selalu berubah.

“Tadi sudah dijemput oleh Polsek Bogor Tengah dan akan dibawa ke RS Marzuki Mahdi, kemudian dibawa ke kantor Dinsos Kota Bogor. Kondisinya aman, tidak ada luka. Tetapi Alhamdulillah ada dua wanita yang bergerak cepat untuk meminta pertolongan sehingga nyawa pemuda itu masih bisa diselamatkan,” beber Manan.

Advertisement

Manan mengapresiasi aksi kedua wanita, dengan berani menghentikan mobilnya dan turun bergegas menuju tempat pemuda berkaos hitam akan loncat dari atas jembatan Otista.

“Kepedulian dan kepekaan mereka sangat bagus. Sehingga nyawa pemuda itu terselamatkan,” kata Manan. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.