Connect with us

Featured

RS Salak Terbakar, 3 Ruangan Habis di Lalap Api

Published

on

KOTA BOGOR – Kebakaran yang melanda Rumah Sakit Salak menghanguskan tiga ruangan.

Ruangan yang hangus dilalap si jago merah yakni bangunan Kepala Rumah Sakit Salak, Ruang Bidan dan Ruang Instalasi Farmasi.

Kabid Damkar pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor Ade Nugraha mengungkapkan, pihaknya menerima laporan adanya lebakaran di RS Salak sekitar pukul 13.30 WIB.

“Setelah menerima laporan kami langsung menurunkan dua pos yakni dari Yasmin, Sukasari dan Cibuluh,” kata Ade pada Jumat (7/4/2023).

Advertisement

Ade mengatakan api berasal dari ruang instalasi farmasi lalu merembet ke gedung Kepala Rumah Sakit.

“Menurut saksi di TKP titik api diduga berawal mula api berawal dari ruang instalasi farmasi membesar dikarenakan banyak bahan kimia medis merembet ke bangunan Kepala RS, api dengan cepat melalap bangunan dikarenakan material bangunan atap di dominasi kayu,” jelas Ade.

Ia menuturkan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selain itu pihaknya juga belum mengetahui berapa kerugian akibat kebakaran tersebut.

Dalam kejadian tersebut, pihaknya menerjunkan 15 unit mobil pemadam kebakaran dari kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Advertisement

“7 Unit Dari Damkar Kota Bogor, 6 Unit Dari Damkar Kabupaten Bogor dan 2 Unit Rescue. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.15 WIB atau 150 menit penanganan,” paparnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.