Connect with us

Featured

Kapolres Bogor Kota Lepas 3 Bus Mudik Gratis Jurusan Jabar, Jateng dan Yogja Melalui Jalur Selatan

Published

on

KOTA BOGOR – Polresta Bogor Kota memberangkatkan sebanyak 160 orang pemudik dalam tiga bus di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor pada Sabtu (15/4/2023).

160 pemudik ini mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Polresta Bogor Kota dengan tujuan daerah Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Yogyakarta dengan melewati jalur selatan.

“Hari ini diberangkatkan 160 orang pemudik dari 3 bus. Tujuannya mulai dari Tasikmalaya, Purwokerto, Purworejo, Kulon Progo, Wonosobo dan tujuan akhir di Yogyakarta. Jadi ini lewat jalur selatan,” ucap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Program mudik gratis ini, kata Kombes Bismo pihaknya menggandeng Kadin Kota Bogor, di mana pemudik terbanyak yakni tujuan Wonosobo, Kulon Progo dan Purwokerto.

Advertisement

Secara umum, pihaknya menyiapkan empat bus dalam program mudik gratis ini. Namun baru tiga yang diberangkatkan karena satu unit bus disiapkan sebagai cadangan.

“Kloter berikutnya nanti ada satu bus cadangan. Nanti akan kita atur waktunya, kalau animo sudah penuh, kita berangkatkan,” katanya.

Untuk kepulangan para pemudik, Kombes Bismo menyampaikan bahwa pihaknya akan mengatur hal tersebut, sebab pihaknya sudah memiliki list nama dan nomor kontak para pemudik.

“Kepulangannya nanti akan diatur, list dan kontaknya kita simpan,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menuturkan, sejatinya ada lebih dari 200 calon pemudik yang mendaftar program mudik gratis.

Namun untuk sementara, pihaknya baru bisa memfasilitasi pemudik yang melewati jalur selatan.

“Ada juga personil kita yang melakukan pendampingan (dalam perjalanan). Sehingga selain nyaman tentu kita harapkan juga aman mudik tahun ini,” katanya.

Ia menjelaskan, armada cadangan nantinya akan disiapkan apakah untuk rute jalur selatan atau utara.

Advertisement

Program mudik gratis ini lanjut Kompol Galih berawal dari saran warga Kota Bogor kepada Kapolresta yang membuka pengaduan, di mana banyak warga meminta dilaksanakan mudik gratis.

“Alhamdulillah banyak yang partisipasi bantu, ada Kadin Kota Bogor juga. Jumlahnya 4 bus, satu bus cadangan akan menyusul. Tadi berangkat 3 bus, full semua terisi. Tujuannya melayani rute wilayah jalur selatan, mulai dari Tasikmalaya sampai berakhir di Yogyakarta,” pungkasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.