Connect with us

Featured

Pemkot Bogor Salurkan BST RTLH Kepada Warga Bogor Barat

Published

on

BOGOR – Sebanyak 115 warga Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2023.

Sedangkan untuk se-Kecamatan Bogor Barat, Pemerintah kota (Pemkot) Bogor memberikan sebanyak 935 BST. Sedangkan untuk se-Kota Bogor terdata ada 4.363 BTS di tahun 2023 ini.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan dengan program ini diharapkan rumah yang kategori RTLH dapat diperbaiki dan memenuhi syarat sebagai tempat tinggal.

“Kami ingin jangan sampai rumah tinggal masyarakat itu betul-betul tidak memenuhi syarat. Paling tidak dengan sedikit-sedikit diperbaiki, terutama jamban, atap yang rawan, masyarakat itu berisiko tinggi kalau tidak dibantu melalui program RTLH,” kata Dedie .

Advertisement

Sementara, warga Kelurahan Cilendek Barat yang menerima bantuan BST RTLH Multi (34) mengaku bersyukur dan senang, sebab sekarang rumahnya telah layak untuk ditinggali bersama keluarganya.

Sebelumnya, tempat tinggal milik Multi itu belum beratap. Sementara ruang dapurnya amblas tergerus air.

“Iya waktu itu atap belum diatapin sama bawahnya amblas tergerus air. Kemudian diusulkan dan dapat bantuan dari pemerintah,” ucap Multi.

Rumah yang dihuni 6 jiwa itu mendapat bantuan sosial program rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2022. Ia pun menggunakan dana bansos itu untuk memasang atap dan memperbaiki ruang dapur.

Advertisement

“Bantuan ini sangat berguna buat kita, sekarang Alhamdulillah (rumah) sudah enak dan aman. Waktu itu dapat bantuan Rp8 juta,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.