Connect with us

Featured

Pindah Partai, Dodi Setiawan Resmi di PAW

Published

on

BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi Demokrat Dodi Setiawan resmi diganti atau Pergantian Antar Waktu (PAW).

PAW itu terjadi setelah Dodi Setiawan itu memutuskan hengkang ke Partai NasDem.

Bahkan, Saat rapat paripurna DPRD Kota Bogor, Senin 12 Juni 2023, disampaikan bahwa DPRD sudah menerima Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, yang isinya tentang pemberhentian tetap Dodi Setiawan sebagai anggota Partai Demokrat dan juga tentang PAW anggota DPRD Kota Bogor Fraksi Partai Demokrat atas nama Dodi Setiawan.

Hal itu juga dibenarkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bogor Fery Dermawan.

Advertisement

“Benar sudah di-PAW, seperti yang tertulis dalam SK DPP yang bersangkutan diberhentikan secara tidak hormat,” ucap Fery, Selasa (13/6/2023).

Ia pun membeberkan siapa nama pengganti Dodi Setiawan yang di-PAW oleh Partai Demokrat di DPRD Kota Bogor

Penggantinya yakni pemilik suara terbanyak kedua di Dapil Bogor Utara pada Pemilu 2019 lalu, yakni Syafei S.T. sebab Saat Pemilu 2019, kata Fery, Syafei S.T punya selisih suara 100-an dengan Dodi Setiawan.

“(PAW-nya) Syafei, S.T, yang dapat suara terbanyak kedua di dapil Bogor Utara tahun 2019. Selisih suaranya dengan Dodi Setiawan hanya 100-an suara,” jelasnya.

Advertisement

Diketahui, dalam rapat Paripurna beberapa waktu lalu, DPRD telah menenerima Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat yang isinya, pertama Surat Keputusan Dewan Pimpina Pusat Partai Demokrat Nomor:48/SK/DPP.PD/V/2023, tanggal 5 Mei 2023, tentang Pemberhentian Tetap Sebagai Anggota Partai Demokrat kepada Saudara R.Dodi Setiawan, SH.

Kedua, Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nomor: 91/SK/DPP.PD/V/2023, tanggat 9 Mei 2023; tentang Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kota Bogor Provirisi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat atas nama saudara R. Dodi : Setiawan, SH.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor Anita Primasari Mongan angkat bicara soal hengkangnya Dodi Setiawan dari partai berlambang Mercy itu ke Partai NasDem.

Menurut dia, status keanggotaan DPRD Kota Bogor yang saat ini dijabat Dodi Setiawan akan diganti.

Advertisement

“Ya kita ikutin AD/ART. Semuanya mengikuti mekanisme ya. Prosedurnya kita enggak boleh ada yang dilewati,” kata Anita Primasari Mongan.

“Jadi kita ikutin semua sampai rapat pleno kemarin, nanti kita tinggal mengajukan rekomendasi usulan ke DPD, dan DPD yang akan meneruskan ke DPP,” tambahnya.

Disinggung apakah usulan yang dimaksud terkait pemecatan, Anita Primasari Mongan membenarkannya. Pastinya, orang yang pindah dari partai itu, istilah bagi dirinya sudah dianggap sebagai penghianatan.

“Kalau orang pindah dari partai itu, itu istilah kata kalau kita menganggapnya penghianatan. Dan itu juga sudah kita proses kemarin dalam pleno (pergantian keanggotaan DPRD),” ujarnya.

Advertisement

Hingga berita ini diturunkan, mantan Ketua DPC Demokrat Kota Bogor Dodi Setiawan belum memberikan tanggapan kaitan PAW di DPRD Kota Bogor.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.