Connect with us

Bisnis

Tengok Proyek di Kota Bogor, RK Berharap Jembatan Otista Jadi Icon Baru Kota Hujan

Published

on

KOTA BOGOR – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau pembangunan revitalisasi Jembatan Otto Iskandardinata (Otista) di Kecamatan Bogor Tengah pada Jumat (21/7/2023).

Ridwan Kamil yang didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor Rena Da Frina mengatakan, dirinya menginspeksi program kebutuhan masyarakat Kota Bogor, karena ingin ada kelancaran lalu lintas di Jalan Otista.

Sebab, kata Ridwan Kamil di jembatan tersebut terjadi penyempitan karena memang jembatannya sempit warisan dari jaman kolonial.

“Oleh karena itu, kami bangun ulang dengan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp52,6 miliar. Kami lebarkan jembatannya,” ucap Kang Emil sapaan akrabnya.

Advertisement

Sehingga, lanjut Kang Emil di akhir tahun masyarakat Kota Bogor akan menyaksikan lalu lintas sangat lancar dan ekonomi juga bisa meningkat.

“Jembatannya bisa menjadi icon baru untuk masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kota Bogor,” katanya.

“Walaupun nanti di akhir tahun saya sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, tetapi sebagai warga Jawa Barat saya ingin menyaksikan selesainya sebuah ikhtiar-ikhtiar masyarakat Kota Bogor,” tambahnya.

Ia mengungkapkan program provinsi Jawa Barat untuk Kota Bogor banyak sekali mulai dari pembangunan gedung Creative Center (Bakorwil), Alun-alun, RSUD, Perbaikan Jalan, Jembatan, Transportasi dan lain-lain.

Advertisement

“Semata-mata memang harusnya begitu dimana kami ada kerjasama yang baik apalagi pak walinya sangat koperatif, sangat reaktif, tentu yang banyak menerima banyak manfaat adalah warga kotanya,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan progres pembangunan jembatan Otista sudah memasuki minggu ke-12 sejak dimulai pada 1 Mei 2023 dan mengalami deviasi positif sebanyak 0,25 persen dengan total progres 23,75 persen.

“Hal itu melebihi target pengerjaan dari yang sudah ditentukan sebesar 23,50 persen,” singkatnya.(boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.