Connect with us

Featured

Peringati Hari Peduli Sampah, Dirjen Planologi KLHK Ajak Pelajar Bersih Bersih di Kota Bogor

Published

on

BOGOR – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah nasional, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Green Leader Indonesia dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Bogor menggelar aksi bersih negeri di Kota Bogor pada Jumat (8/3/2024).

Menurut Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) Hanif Faisol Nurofiq, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan sampah secara bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda.

“Hari ini kami menggelar aksi bersih anak negeri dengan melibatkan ratusan pelajar. Kegiatan ini dalam rangka Hari Sampah Nasional yang diperingati di seluruh provinsi Indonesia,” ujar Hanif kepada wartawan.

Hanif mengatakan bahwa partisipasi generasi muda dalam kegiatan tersebut sangat penting mengingat bonus demografi yang akan dialami Indonesia hingga tahun 2045.

Advertisement

“Karena itu penting melibatkan generasi muda, apalagi dalam kegiatan seperti ini. Kami keliling kebun Raya Bogor dan kami akan mencari lokasi yang butuh untuk dibersihkan,” katanya.

Sementara, Tokoh Muda dari Green Leader Indonesia Ananda Tohpati menyambut baik kegiatan tersebut dan menyatakan komitmennya terhadap upaya perlindungan lingkungan.

Ia juga mengajak komunitasnya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan Bersih negeri ini.

“Saya apresiasi acara yang digelar pemerintah. Apapun itu saya bergerak di bidang lingkungan dan kami konsisten. Hari ini kami mengajak komunitas yang kami punya untuk terlibat langsung,” ucap Ananda Tohpati.

Advertisement

Ananda juga mengucapkan selamat dan apresiasi sebesarnya-besarnya kepada seluruh warga Kota Bogor atas meraih anugerah Piala Adipura yang kedua kalinya secara berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Adipura merupakan penghargaan kota yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan. Dan penghargaan Adipura membuktikan komitmen Pemerintah Kota Bogor dan segenap warganya dalam berkolaborasi dan bersinergi untuk tetap menjaga kota Bogor sebagai Kota Hijau dengan pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Ini tentunya selaras dengan tema kegiatan pagi ini ‘clean up day dan fun walk’,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Deni Wismanto, menegaskan bahwa penanganan sampah adalah tanggung jawab bersama.

Ia juga mengapresiasi upaya masyarakat Bogor yang telah meraih Adipura, namun mengingatkan bahwa masih banyak kerja yang harus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman, termasuk dalam hal penanganan sampah.

Advertisement

“Adipura penghargaan untuk masyarakat Bogor yang sudah mulai ke arah pengelolaan sampah yang lebih baik. Kedepan harus semakin sedikit pembuangan ke TPA,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.