Connect with us

Bisnis

Tirta Pakuan Berkomitmen Jaga Kesehatan dan Kebersihan Air Untuk Pelanggan

Published

on

KOTA BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor menjamin jika air yang digunakan oleh pelanggan sudah terjamin kesehatan serta kebersihannya.

Direktur Utama (Dirut ) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan mengatakan, jika berbicara air bersih, masyarakat ada yang menganggap air sumur mereka sudah bersih. Tetapi itu dilihat dari kacamata kasat mata mereka.

“Jika kita periksa mungkin di laboratorium dan sebagainya belum tentu bersih. Bahkan ketika air sumur mereka berdekatan dengan septictank, ada kemungkinan masuk bakteri-bakteri dan itu tidak terlihat,” kata Rino, Selasa (28/5/2024)

Meski secara kasat mata bersih, lanjut Rino belum tentu air bisa dikonsumsi secara aman. Makanya dibutuhkan air bersih dan sehat untuk masyarakat.

Advertisement

“Dan untuk air yang dikeluarkan Perumda Tirta Pakuan itu, tentunya sudah melalui proses-proses yang sangat panjangnya. Artinya sistem pengolahan air dari mulai mata air sampai masuk ke rumah pelanggan, ada banyak proses yang dilalui,” ungkapnya.

Rino menjelaskan, bahkan bisa dibilang air tadinya berwarna coklat, bisa jadi jernih dan pada akhirnya melalui proses disinfektan hingga masuk ke rumah pelanggan.

“Ada disinfektan yang bisa membunuh bakteri-bakteri yang masuk ke air. Sehingga air layak untuk di konsumsi oleh masyarakat. Air yang dihasilkan sudah standar untuk kesehatan masyarakat,” katanya.

Ia menuturkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi hampir semua daerah, atau sebagian besar sudah diberikan pemahaman seperti di semua zona sudah dilakukan oleh pihaknya.

Advertisement

“Terlebih kami beberapa waktu lalu pernah juga dibantu IWASH, dibantu mengkampanyekan air bersih ke masyarakat Kota Bogor. Selain kampanye, IWASH juga melakukan sosialisasi hidup sehat dengan air yang sehat. Yang jelas, Tirta Pakuan terus memegang komitmen air yang digunakan pelanggan itu aman dan sehat,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.