Connect with us

Berita Populer

Abu Sayyap Bebaskan 10 Sandera WNI

Published

on

image
[bogor-engingengnews] 10 Warga Negara Indonesia yang disandera kelompok bersenjata Abu Sayyap sejak 26 Maret 2016 lalu akhirnya dibebaskan dan segera dipulangkan kejakarta malam ini.
Dalam jumpa persnya Minggu sore (1/5/2016) di Istana Bogor, Presiden Jokowi menegaskan bahwa 10 WNI yang disandera oleh kelompok bersenjata Abu Sayyap di Filipina telah bebas dan dalam kondisi sehat.
“Kita bersyukur 10 sandera sudah dibebaskan dan saat ini sedang diterbangkan dari Zamboanga Filipina dan tengah malam nanti akan tiba dijakarta,” kata Presiden.
Presiden yang didampingi Mentri Luar Negeri Retno Marsudi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ini mengatakan, pembebasan para sandera ini berkat kerjasama yang baik antara pemerintah RI dan Filipina.
“Tanpa kerjasama yang baik, belum tentu semua sandera ini bisa dibebaskan,” ujar Jokowi.
Seperti diketahui 10 WNI ini adalah ABK dari Kapal Brahma 12 yang menarik kapal tongkang anand 12 yang berisi 7000 ton batubara. Mereka disandera oleh kelompok bersenjata Abu Sayyaf sejak 26 maret lalu dan diminta membayar uang tebusan 50 juta peso yang kemudian ditolak oleh Pemerintah Indonesia. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.