Connect with us

Berita Populer

Eng ing eng … Siapakah Saksi Sidang Angkahong Hari Ini ??

Published

on

[bandung-engingengnews] Sidang perkara tindak pidana korupsi mark up pembelian lahan pasar jambu dua oleh Pemkot Bogor di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung memasuki sidang kedelapan, Senin (25/7/2016).
Sidang yang biasa digelar pada pukul 13.00 wib ini, rencananya Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menghadirkan 4 (empat) orang saksi, diantaranya ;
1. Taufik, S.H. Bin Sodikin, mantan Kabid aset di BPKAD pada tahun 2012 dan Camat Bogor Timur ditahun 2014, dan sejak tahun 2015 diangkat menjadi Camat Tanah Sareal hingga saat ini.
2. Leli Rachmawati (27thn) ahli waris yang telah menjual tanahnya ke saudara Kawidjaya Henricus Ang alias Angkahong pada tahun 1995 dan dibuatkan Akte Jual Beli (AJB) pada tahun 2014.
3. Sasmita Bin M.Sohi (48thn), pns yang menjadi staf biasa dikelurahan Tanah Sareal Kota Bogor.
4. Ade Hidayat, Spdi. (48thn), ahli waris yang menjual lahan miliknya ke saudara Kawidjaya Henricus Ang alias Angkahong pada tahun 2003 yang juga dibuatkan AJB pada tahun 2014.
Ke empat orang saksi ini akan memberikan saksi dihadapan Majlis Hakim, JPU dan para Penasehat Hukum terdakwa (HYP, IG dan RNA).
Salah seorang penasehat hukum dari terdakwa RNA, Pilipus Tarigan, S.H., M.H., mengatakan pihaknya berharap para saksi memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya, dan para saksi ini merupakan orang yang ada dalam peristiwa tersebut meskipun bukan sebagai pelaku.
‘Hal ini penting agar keterangan saksi ada korelasinya dengan peristiwa yang didakwaan kepada para terdakwa’ tandas Pilipus, Senin (25/7/2016).
Menurut Pilipus, hingga saat ini belum satupun keterangan saksi yang mampu membuktikan dakwaan terhadap kliennya yakni Ronny  Nasrun Adnan. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.