Connect with us

Berita Terbaru

Penguatan Karakter Bulan Ramadhan, SMAN 4 Bogor Gelar Smart Trend Ramadhan

Published

on

Kota Bogor – Mengisi bulan suci Ramadhan Sekolah Menengah Atas Negri 4 (SMAN 4) Bogor menggelar kegiatan SmartTrend Ramadhan yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan akhlak serta menumbuhkan nilai-nilai kepesantrenan disekolah.
Menurut Kepala SMA Negeri 4 Bogor, Hj. Enung Nuripah, S.Pd., M.Pd., mengatakan program smart trend merupakam kegiatan wajib selama bulan Ramadhan disekolah, kegiatan yang dilaksanakan selama satu minggu ini dilaksanakan disekolah dengan memberikan materi pembekalan agama islam yang bertujuan agar nilai-nilai pesantren melekat kepada siswa disekolah.
“selain diberikan motivasi oleh motivator, beberapa ustadz baik dari sekolah dan pesantren memberikan materi pembekalan pendalam nilai-nilai alquran kepada siswa, ” kata Kepala Sekolah Hj. Enung Nuripah, Senin, (27/05).
Ditambahkannya, selama ini SMA  Negeri 4 Bogor telah melaksanakan program ‘one day one ain’ yakni satu hari membaca alquran dan sudah khatamkan oleh para siswa maka dengan ditambah program Smart Trend Ramdhan diharapkan siswa mampu meningkatkan karakter nilai-nilai akhlakul karimah baik dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan saat dirumah.
‘kegiatan pembiasaan program unggulan one day one ain, smart trend ramadhan merupakan penguatan karakter bagi siswa, dan Insya Allah dibulan ramadhan ini akan diakhiri dengan kegiatan santunan kepada anak yatim,’ ungkap Hj. Enung Nuripah.
Tak hanya kegiatan non akademik, sebagai sekolah yang sudah memiliki prestasi dibidang olah raga, SMA negeri 4 Bogor terus meningkatkan beberapa cabang olah raga kepada siswa seperti olah raga bela diri yudo, karate dan bola volly yang sudah menjadi langganan juara baik ditingkat lokal maupun nasional.  (boy)
 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.