Connect with us

Berita Terbaru

Mendirikan Negara dalam Negara yang Sah adalah Perbuatan Makar

Published

on

[bogor-engingengnews] Masih adanya kelompok masyarak ormas yang berniat merubah Indonesia menjadi Negara Khilafah mendapat tanggapan serius dari Amir Syamsudin mantan Menteri Hukum dan Ham di jaman SBY.
Ditemui di sela-sela kegiatan Penataran Partai Demokrat di Bogor Senin (28/3/2016) Amir Syamsudin mengatakan jika kita lihat Indonesia secara keseluruhan, praktis mereka yang berencana mendirikan Negara Khilafah adalah kelompok kecil orang yang hanya berkah dari kebebasan berbicara dan berpendapat yang dijamin Undang-Undang mereka dapat eksis di sini kata Amir Samsudin.
‘Tapi wajib diperhatikan manakala mereka sudah menjurus kepada tindakan-tindakan yang berciri kekerasan, tidak boleh ditolerir, dan negara harus hadir !’ Tegas mantan Menteri Hukum dan HAM yang saat ini menjabat sebagai Dewan Kehormatan Partai Demokrat.
Pemerintah sebenarnya sudah cukup jelas jika ada aktivitas dari kelompok kelompok ormas yang melanggar undang-undang yang  berencana mendirikan negara didalam negara yang syah mungkin bisa ditarik mereka merencanakan makar dan di pasal-pasal KUHP mendirikan negara di luar negara yg sah sudah diatur dalam pasal-pasal yang mengaturnya ujar Amir Syamsudin.
‘Mereka yang punya rencana merubah Negara Pancasila dengan Negara Khilafah bisa dikatakan punya niat melakukan makar dan itu tidak bisa diperkenankan, Negara dalam hal ini Polri harus melakukan tindakan preventif terhadap gerakan tersebut’ kata Amir Syamsudin.
Pria asal Makasar yang berkarir lama menjadi di advokat ini kembali menegaskan kelompok masyarakat atau ormas yang punya rencana untuk mendirikan negara di dalam negara yang sah itu sudah dapat dikatakan makar dan itu melanggar hukum. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.