Connect with us

Berita Terbaru

April, Demokrat Buka Lowongan untuk Bakal Calon di Pilkada

Aroma Pertarungan untuk memperebutkan Kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang akan di gelar 2017 mendatang begitu seksi, selain sebagai Ibu Kota Negara, Pilkada DKI menjadi barometer kekuatan Partai di tingkat Pusat tak terkecuali Partai Demokrat.

Published

on

[jakarta-engingengnews] Aroma Pertarungan untuk memperebutkan Kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang akan di gelar 2017 mendatang begitu seksi, selain sebagai Ibu Kota Negara, Pilkada DKI menjadi barometer kekuatan Partai di tingkat Pusat tak terkecuali Partai Demokrat.
Partai besutan mantan Presiden RI ke-6 ini terus melakukan persiapan dalam mengambil posisi menjelang Pilkada serentak 2017, 2018 dan Pemilu 2019 mendatang. Ditemui di Novotel Bogor saat kegiatan penataran Pimpinan dan Kader Senin (28/3/2016), Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan mulai bulan April Partai Demokrat akan membuka Lowongan untuk mereka yang siap bertarung di Pilkada serentak termasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
“untuk persiapan Pilkada serentak, Parta Demokrat memiliki beberapa proses, proses pertama penjaringan yang akan dimulai bulan April sementara bulan Mei hingga Juli baru dibuka pendaftaran” kata Hinca.
Penjaringan calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah ini dilakukan serentak di seluruh DPD se-Indonesia dan mereka bisa dari internal partai maupun di luar partai. “Yang jelas semua kader bisa ikut selama memiliki elektabilitas, kapabilitas dan popularitas yang tinggi dan punya kans untuk menang dalam Pilkada” ujarnya.
Saat ditanya siapa calon kuat dari Demokrat untuk maju di Pilgub DKI 2017 mendatang Sekjen DPP Partai Demokrat menegaskan saat ini Demokrat memiliki sepuluh (10) kursi di DKI dan itu cukup kuat namun hal ini tak bisa sendiri dan harus berkomunikasi dengan partai lainnya dan Demokrat punya cara sendiri untuk menjaring bakal calon yang akan dimajukan. “Hal yang wajar jika ada beberapa calon yang sudah berkomunikasi dengan Cikeas tapi hingga saat ini Demokrat masih belum menentukan calon” kata Hinca.
Untuk Pilkada serentak 2017 nanti Partai besutan SBY ini menargetkan 35% dan kegiatan penataran yang digelar selama lima hari di Bogor ini menjadi salah satu upaya untuk mempersiapkan para kadernya di Pilkada dan Pemilu mendatang. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.