Connect with us

Berita Populer

Gak Pake "Emosi", Bikin KTP di Kota Sukabumi

Published

on

image
[sukabumi-engingengnews] Disaat Masyarakat di Kota dan Kabupaten lain mengeluhkan lambannya pelayanan tentang administrasi kependudukan, Pemerintah Kota Sukabumi justru membuat gebrakan dengan cara jemput bola pembuatan KTP kemasyarakat.
Adalah Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sukabumi atau lebih dikenal dikota sukabumi kantor DKPS. Sejak awal 2016,  Kantor yang khusus mengurus segala kebutuhan administrasi Kependudukan ini merubah pola pelayanan administrasi kependudukan dengan cara jemput bola ke masyarakat, salah satunya adalah dengan mendatangi sekolah-sekolah khususnya SMA dan SMK.
Menurut Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi mengatakan, kebijakan jemput bola ini adalah program Pemkot Sukabumi untuk mempermudah masyarakat untuk dapat dilayani, khususnya kebutuhan memiliki KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran.
“seperti diamanatkan oleh undang-undang 24 tahun 2103 dimana pemerintah harus berperan lebih aktif dalam melayani masyrakat,” ujar Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi kepada engingengnews.com
Khusus untuk melayani pembuatan KTP disekolah, para pelajar yang sudah genap 17(thn) ini cukup membawa Kartu Keluarga dan langsung merekapun memiliki KTP,
“ini adalah kado sweet seventeen bagi pelajar dikota sukabumi,” ujarnya
Program jemput bola bikin KTP yang dilakukan selasa (19/4/2016) di SMKN 1 Kota Sukabumi ini disambut positif oleh siswa maupun pihak sekolah, selain mudah juga cukup efektif.
“tak usah datang kekantor DKPS, cukup bawa KK kesekolah, KTP langsung jadi,” kata yani siswa kelas 12.
Dalam kegiatan ini Petugas DKPS Kota Sukabumi menyiapkan 10 operator dan 4 mesin pembuat E-KTP, dan diharapakan seluruh pelajar yang sudah berusia 17(thn) dapat terlayani untuk mendapatkan KTP.
“kami akan terus jemput bola baik kesekolah maupun kemasyrakat,” kata Kepala DKPS Iskandar ihfan. (ww/009)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.