Connect with us

Berita Populer

Sering Makan Ternak, Buaya Sungai di Tangkap Warga

Published

on

image
[medan-engingengnews] Ketakutan Warga di Desa Terusan Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan Medan Sumatera Utara akibat sering munculnya buaya disungai aek piasa kini sudah reda, pasalnya, buaya yang sering memangsa ternak tersebut kini sudah berhasil ditangkap warga.
Menurut Petugas Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Asahan Selly Siahaan mengatakan buaya yang memiliki panjang 3,10 meter dengan berat mencapai 300 Kg itu, kini sudah diamankan. Hari ini Petugas BKSDA akan membawa buaya tersebut kepenangkaran di Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara untuk dititipkan.
“Bersyukur buaya yang sering meresahkan warga ini bisa ditangkap warga, hari ini akan kami titipkan dipenangkaran,” kata selly kepada engingengnews.com kamis (21/4/2016).
Penemuan buaya ini, pertama kali dilihat oleh seorang ibu yang baru selesai mencuci pakaian disungai selasa siang (17/4/2016), karena ketakutan akhirnya menjerit dan memanggil warga lainnya. Spontan warga langsung berkumpul dan memburu buaya yang memiliki panjang 3,1 meter ini yang akhirnya dengan peralatan seadanya warga dapat menangkap buaya tersebut ungkap Selly yang juga kakak kandung dari Harry Arra Pengacara Muda yang kini tinggal dikota bogor.
“Kami berterimakasih kepada warga, dapat menangkap buaya sungai ini dalam kondisi masih hidup,” ujarnya.
Petugas BKSDA Selly Siahaan kembali mengingatkan agar warga harus tetap waspada, karena tidak menutup kemungkinan masih ada buaya lainnya yang hidup dialiran sungai tersebut tegas sosok Kartini asal Sumatera Utara ini. (lbs/014)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.