Connect with us

Berita Terbaru

Drum Band Gita Lestari Depok Raih Piala Bergilir Kemenpora

Published

on

image
[depok-engingengnews] Tim Drum Band Gita Lestari yang beranggotakan siswa dan siswi SDN Mekarjaya 11, minggu kemarin (24/4/2016) berhasil meraih Piala Bergilir Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), setelah meraih enam kategori lomba pada Depok Open Drum Band dan Marching Band (Domba) 2016.
Kepada engingengnews.com Kepala SDN Mekarjaya 11 Aen Gusnaen yang didampingi manajer tim Lestari Wuri Chandra mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di GOR POPKI (PP PON) Cibubur ini, 70 siswa terbaik SDN Mekarjaya 11 yang tergabung dalam Tim Drum Band Gita Lestari berhasil meraih Juara Pertama untuk beberapa kategori, diantaranya Kategori Majorete, General Effect, Visual, Field Commender, Music dan Display, sedangkan untuk Kategori Colour Guard hanya meraih juara ketiga.
“Alhamdulillah siswa-siswi kami yang tergabung di Drum Band Gita Lestari meraih prestasi terbaik di Domba ke-7, sekaligus memboyong Piala Bergilir Kemenpora,” kata Kepala SDN Mekarjaya 11 Aen Gusnaen di ruang kerjanya, Selasa (26/4).
Sementara Ketua PGRI Sukmajaya Asep Sukaryat mengatakan keberhasilan Drum Band Gita Lestari meraih prestasi tersebut, merupakan wujud kerjasama yang terbina selama ini antara pihak sekolah, orang tua siswa yang dimotori oleh Tri Susi Wulandari dan Komite SDN Mekarjaya 11 yang dipimpin Tri Setiyawati yang akrab disapa Ibu Ganda.
“Prestasi ini untuk siswa dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan proses belajar dan mengajar di SDN Mekarjaya 11, termasuk mendukung peserta didik dalam meraih prestasi di bidang akademik dan non akademiknya,” ujarnya.
Ditambahkan kedepannya, kerjasama dan sinergitas ini terus ditingkatkan dan diperkokoh, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Depok, kata mantan Kepala SDN Sukmajaya 5 ini.
Sementara manajer tim Wuri Chandra menambahkan, Drum Band Gita Lestari yang anggotanya adalah  siswa kelas III dan kelas VI SDN Mekarjaya 11 ini terbentuk pada tahun 2009, sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler (ekskul). Drum band ini sudah banyak meraih prestasi di berbagai lomba drum band dan marching band di Jabotabek, khususnya Domba yang dihelat Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Depok Nancy Sambow dan Sekretaris Umum (Sekum) PDBI Kota Depok Joko Setiono. Keberhasilan meraih sejumlah prestasi itu, kata Wuri Chandra, tidak terlepas dari dukungan orang tua murid dan dukungan Kepala Sekolah yang pernah memimpin SDN Mekarjaya 11, mulai dari Ibu Suhaedah, Ibu Suparjilah dan Pak Asep Sukaryat, sekarang dilanjutkan oleh Pak Aen Gusnaen.
“Keberadaan Drum Band Gita Lestari ini sebagai wadah pembinaan dan penyaluran potensi, bakat dan minat siswa di bidang non akademik, dan sebagai wadah pembentukkan karakter dan disiplin peserta didik, untuk membekali mereka dalam meneruskan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi lagi,” ujar Wuri Chandra.
Diharapkan, prestasi yang diraih Drum Band ini dapat lebih memotivasi peserta didik untuk lebih giat lagi belajar, khususnya bagi anggota Drum Band Gita Lestari. (ash/012)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.