Connect with us

Berita Terbaru

Angkot Demo Tolak SSA, Dompet Pengojek Berlipat Ganda

Published

on

image
[bogor-engingengnews] Aksi mogok yang dilakukan oleh puluhan sopir angkutan umum dari sejumlah trayek dikota bogor jumat pagi  (29/4/2016) membuat sejumlah ruas jalan dikota hujan lenggang. Setelah kamis kemarin  (28/4/2016) unjuk rasa puluhan sopir angkot ini diwarnai kericuhan, hari ini kembali awak angkutan umum tersebut melakukan aksi mogok beroperasi.
Aksi yang dilakukan oleh para sopir angkutan umum dari beberapa trayek ini karena menolak kebijakan Sistem Satu Arah yang diberlakukan Pemkot Bogor. Akibatnya, ratusan penumpang yang akan beraktivitas terlantar, beruntung hal ini bisa diantisipasi dengan diturunkannya armada truk Satpol PP, truk milik Polresta Bogor dan truk milik Kodim Kota Bogor.
“jalan dikota bogor jadi lenggang dan lancar,” ujar noval (26thn) pengendara mobil pribadi.
“untung saja ada truk satpol pp, meski terlambat tapi nyampe kantor juga,” kata santi (36) karyawan.
Sementara salah seorang sopir angkot, Walid (27thn) mengatakan aksi ini sebagai salah satu kekecewaan para sopir angkutan umum yang terdampak akibat pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) oleh Walikota Bogor Bima Arya.
“Kami hanya meminta agar Walikota Bogor bijak dengan tuntutan kami, gara-gara ssa, setoran kami sering nombok,” kata walid.
Namun sebaliknya aksi para awak angkutan umum ini membuat sejumlah tukang ojek ketiban rejeki, pasalnya banyak warga yang menggunakan jasa ojek untuk pergi beraktivitas, meski dengan tarif yang tidak biasa namun tak sedikit warga yang terpaksa menggunakan jasa ojek tersebut.
“Alhamdulillah, kemarin saya ngantongin 250 ribu hasil ngojek dan hari ini baru 4jam udah dapat 150 ribu,” kata warisan (36thn) pengojek yang biasa mangkal didepan botani.(boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.