Connect with us

Berita Terbaru

Enam Siswa Sukmajaya Depok, Siap Berlaga di 02SN Jabar

Published

on

image
[depok-engingengnews]
Enam siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Sukmajaya Kota Depok dipastikan sudah mengantongi tiket diajang O2SN 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Cirebon, April mendatang.
Di ajang O2SN Tingkat Kota Depok, Sukmajaya meraih 9 medali emas dan 7 perak dan 2 perunggu. Kesembilan medali emas itu masing-masing disumbang dari cabang olahraga catur 2 emas, atletik 2 emas, renang 4 emas yang diraih Zidane siswa SDIT Arrahmaniyah. Satu medali emas disumbang Felisa dari SDN Abadijaya 1.
“Saya sangat bangga kepada semua siswa yang berlaga di O2SN Kota Depok, mereka begitu semangat mengerahkan kemampuan, potensi dan keterampilannya untuk meraih yang terbaik meraih prestasi,” ujar Haris Fadillah Ketua Panitia kepada engingengnews.com
Sekarang kita fokus membina siswa yang akan ke Cirebon, agar mereka bisa mengharumkan Kota Depok di O2SN Tingkat Provinsi Jawa Barat, tandas Ketua Panitia Lomba-Lomba Pendidikan Kecamatan Sukmajaya Haris Fadillah.
Sementara dari gelaran Pasanggiri 2016 Tingkat Kecamatan Sukmajaya, 10 siswa putra dan putri yang meraih juara pertama dipastikan akan berlaga di kegiatan yang sama di Tingkat Kota Depok. Dalam Pasanggiri Tingkat Kecamatan Sukmajaya yang digelar di SDN Mekarjaya 21 pada 23 Maret 2015, kata Haris yang didampingi Kepala SDN Mekarjaya 29 Kristianti dan Kepala SDN Mekarjaya 28 Mriyatin dan Kepala SDN Mekarjaya 17 Tukinem, mengatakan kegiatan lomba ini merupakan ajang penyaluran bakat dan potensi seni para siswa khususnya untuk seni khas Jawa Barat.
“Walaupun secara geografi lebih dekat Jakarta, namun Depok ini kan bagian dari wilayah Jawa Barat, maka wajib bagi warganya termasuk peserta didik untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya sunda melalui kegiatan Pasanggiri ini,” kata Haris.(ash/012)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.