Connect with us

Berita Populer

HMI Kota Bogor Turun Kejalan, Desak Saut Dipecat

Published

on

image
[bogor-engingengnews] Puluhan Mahasiswa HMI dan KAHMI Cabang Kota Bogor turun kejalan mendesak Pimpinan KPK Saut Situmorang mundur, Selasa (10/05/2016).
Aksi mahasiswa HMI yang digelar di depan Universitas Kampus Ibnu Khaldun ini buntut dari pernyataan Saut Sitomorang beberapa waktu lalu yang dinilai telah melecehkan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI).
“Dalam Sejarahnya HMI bersama TNI ikut hadir berjuang mempertahankan NKRI, sebagai Pejabat Negara Saut tak pantas bicara sembarangan, terlebih melecehkan HMI,” ungkap Hasdar Koordinator Aksi.
Dalan orasinya HMI mengecam apa yang diucapkan oleh Pimpinan KPK Saut Sitomorang yang nota bene adalah sebagai Pejabat Negara.
“Kami mendesak agar saut dipecat dan diproses hukum untuk mempertanggung jawabkan ucapannya,” ungkap syamsul anam peserta aksi.
Harusnya Negara mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh HMI, bukan melecehkan apa yang sudah dikontrubusikan HMI terhadap Bangsa ini.
Dalam aksi ini, Mahasiswa HMI Kota Bogor, sempat menghadang dan menyandera truk pertamina untuk berorasi, akhirnya kemacetan dijalan soleh iskandarpun tak bisa dihindarkan, namun setelah negoisasi dengan aparat Kepolisian aksi ini dapat dicegah.
Tak puas berorasi didepan Kampus UIK, para pengunjuk rasa inipun langsung long march menuju Mapolresta Bogor untuk mendesak Kepolisian, agar memproses secara Hukum pernyataan Pimpinan KPK Saut Situmorang. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.