Connect with us

Berita Terbaru

Indonesia Disegani Dunia Karena Pancasila

Published

on

image
[bogor-engingengnews] Pancasila sebagai pedoman dalam menghadapi globalisasi, Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang sudah disepakati oleh para pendiri bangsa haruslah menjadi acuan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara, hal ini ditegaskan oleh Brigjend Harangan Sitorus,S.Ip.,M.Scn.,M,Si dalam kegiatan seminar Kebangsaan yang digelar oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di ruang serba guna Pemerintah Kabupaten Bogor, Kamis (19/05/2016).
Jendral Bintang Satu yang juga  menjadi dosen Unhan ini kembali menegaskan, meski era Globalisasi yang berbasiskan pada perkembangan teknologi informasi, komunikasi dan transportasi secara drastis, namun Bangsa Indonesia tidak harus kehilangan jati diri.
“Bangsa ini memiliki Pancasila sebagai ideologi negara yang mampu mempersatukan bangsa,” ungkap Jendral yang lama bertugas di Wilayah Jawa Barat ini.
Jendral Angkatan Darat yang juga mantan Atlet Karate Nasional inipun mengharapkan, seluruh komponen bangsa untuk memahami Pancasila sesuai profesi dan bidang kerjanya, meyakini bahwa Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara serta ideologi negara yang sudah teruji dan sesuai dengan sifat, ciri dan karakter bangsa Indonesia.
“Bangsa Indonesia diakui dan disegani dunia, karena memiliki ideologi Pancasila,” pungkasnya.
Selain Brigjend Harangan Sitorus, hadir dalam seminar yang dibuka oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, beberapa pembicara, Sugeng Teguh Santoso (Praktisi Hukum) dan Bintatar Sinaga (Akademisi). (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.