Connect with us

Berita Populer

Akan Gugat Korban Gusuran, Ahok Gubernur Sesat

Published

on

image
[Jakarta-engingengnews] Pasca digelarnya Kongres Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) bersama ribuan warga korban penggusuran beberapa waktu lalu, dimana dalam salah satu hasil keputusan kongres tersebut disepakati akan melakukan Gugatan Hukum kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.
Mendengar rencana gugatan tersebut, Ahok pun langsung bereaksi untuk menyerang balik para penggugatnya, bahkan warga miskin yang tinggal dibawah Kolong Tol juga akan digugat balik secara pidana oleh Gubernur DKI tersebut.
Menanggapi Tantangan Gugatan Balik Ahok, Ketua Umum SPRI Marlo Sitompul, SH. mengatakan, pernyataan Ahok akan mempidanakan rakyat miskin merupakan pernyataan sesat dan diluar akal sehat, secara sadar Ahok telah menunjukan bahwa dirinya adalah budak dan centeng Kapitalis.
“Ahok menganggap rakyat miskin adalah sebagai musuh yang harus segera dihabisi tanpa ampun, dan ini harus dilawan,” ujar Marlo, Rabu (25/5/2016)
Kepada engingengnews.com, Aktifis rakyat miskin kota ini menegaskan, Kapitalis selalu memandang kehidupan rakyat miskin sebagai beban kota dan sosial yang harus disingkirkan karena dianggap dapat menganggu kesinambungan pembangunan kota. Ahok seharusnya ingat, bahwa kehidupan rakyat miskin ialah subjek yang harus senantiasa dilindungi dan ditingkatkan kesejahtreaannya oleh negara dan pemerintah wajib melakukannya.
Sebagai Gubernur, Ahok harus mengingat baik-baik, berdasarkan Undang-Undang Agraria Nomor 5 Tahun 1960 disebutkan bahwa yang disebut tanah negara bukanlah tanah milik negara melainkan tanah-tanah yang harus dikelola oleh negara demi kesejahteraan rakyat melalui redistribusi tanah.
“Kehidupan rakyat miskin sejatinya merupakan dampak atas penerapan sistem Kapitalisme dinegara kita,” pungkas Marlo. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.