Connect with us

Berita Terbaru

Harga Jengkol Salip Harga Daging Ayam

Published

on

image
[bogor-engingengnews] Disaat Pemerintah Pusat disibukan dengan harga daging sapi yang terus merangkak naik, harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dipasar tradisionalpun ikut tak bergeming, bahkan cenderung terus merangkak tak terkendali. Tak hanya itu, salah satu menu khas Indonesia yakni Jengkol juga ikut naik, bahkan menyalip harga daging ayam, yakni mencapai 80 ribu perkilo gram.
Syarif pedagang jengkol dipasar ciawi menuturkan, mahalnya harga jengkol disebabkan oleh langkanya makanan khas ini akibat cuaca didaerah pemasok yakni sukabumi dan banten, bahkan menu yang nikmat untuk disemur ini nyaris hilang dipasaran.
“Sudah hampir dua bulan ini, distribusi jengkol dipasar induk kemang susah, jadi mahal,” kata Syarif, Jumat (10/6).
Selain mahal, kelangkaan salah satu menu khas andalan ini berimbas dipasar-pasar tradisional lainnya, bahkan nyaris sulit dicari.
“Udah hampir satu bulan susah makan jengkol, gak ada dipasar, kalaupun ada mahal mas,” ujar Sari (39thn) salah seorang ibu kepada engingengnews.com.
Dari pantauan engingengnews.com saat ini harga daging ayam Rp.38rb/kg, daging sapi Rp.120rb/kg, telur ayam Rp.22rb/kg, cumi Rp.80rb/kg, udang Rp.100rb/kg, dan diperkirakan harga ini masih terus merangkak naik saat menjelang lebaran.(win/005)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.