Connect with us

Berita Populer

Peduli IG, MPKPS Sebar Mawar Putih di PN Tipikor

Published

on

image
[bandung-engingengnews] Masyarakat Peduli Keadilan dan Penegakan Supremasi Hukum (MPKPS) Kota Bogor menggelar aksi simpatik dengan membagikan mawar putih kepada pengunjung di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Selasa (22/6/2016).
Aksi simpatik ini dimaksudkan agar peradilan dalam kasus angkahong yang melibatkan mantan camat tanah sareal (Irwan Gumelar) menjadi tersangka, dan dapat mengetuk hati para Majlis Hakim agar menjalankan tugasnya dengan teliti, bersih dan sebenar-sebenarnya.
“Kami berharap majlis hakim dapat menjalankan sidang ini dengan hati nurani yang bersih dan mengungkap kasus ini yang sebenar-benarnya,” ujar Sopian, Selasa (22/6/2016).
Kepada engingengnews.com Koordinator MPKPS inipun berharap agar kasus ini tidak menimpa korban pejabat birokrasi lainnya dikota bogor yang nota bene menjalankan perintah atasannya.
“IG adalah camat yang bersih, sederhana dan dekat dengan masyarakat jadi saya tidak percaya IG melakukan tindak pidana korupsi,” kata Sopian.
Sementara salah seorang warga tanah sareal lainnya yang ikut dalam aksi simpatik ini mengatakan, bahwa IG adalah korban dari kebijakan perintah pimpinan dan bukan atas kehendak yang bersangkutan dan berharap dengan aksi simpatik ini para Majlis Hakim dapat terketuk bahwa kasus ini harus bebas dari intervensi apapun
“Saya menduga pak IG adalah korban perintah pimpinan, dan siapa aktor dibalik kasus ini harus diungkap,” ujarnya.
Aksi #save ig# dengan membagikan mawar putih yang diiringi pembacaan sholawat ini dilakukan oleh hampir 100 massa yang berasal dari Tanah Sareal Kota Bogor, mereka sengaja hadir untuk melihat sidang di PN Tipikor Bandung dengan agenda Putusan Sela dari Majlis Hakim. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.