Connect with us

Berita Arsip

Keren, 2016 SMAN 1 Kota Bogor Jadi Sekolah Rujukan

Published

on

Bogor – Tahun Pelajaran 2016/2017 Kementerian Pendidikan RI melalui Dirjen Pendidikan Menengah (Dikmen) menetapkan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Bogor menjadi sekolah rujukan (percontohan) di Kota Bogor, hal ini disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Kota Bogor, Dra. Sri Eningsih, Rabu (23/8/2016).
Kepala SMANSA, Sri Eningsih juga  mengungkapkan, kriteria Sekolah Rujukan menurut kementerian Pendidikan yakni status sekolah tersebut akreditasi A. “Penetapan SMA Negeri 1 Kota Bogor menjadi salah satu sekolah rujukan di Indonesia oleh kementerian merupakan kebanggaan sekaligus tantangan, dengan status tersebut, kami harus meningkatkan prestasi siswa,” ujarnya kepada engingengnews.com.
Perbedaan sekolah rujukan dan sekolah biasa terletak pada fasilitas yang dimiliki dan programnya. Sekolah rujukan adalah sekolah percontohan. Sehingga, harus memiliki fasilitas yang lengkap. Adapun dukungan pengembangan SMA Rujukan, Direktorat Pembinaan SMA memberikan dana bantuan bagi SMA Rujukan ini untuk kegiatan-kegiatan yang sudah disepakati bersama.
“Program unggulan yang akan dikedepankan dari SMANSA ini adalah, mengangkat program literasi, kewirausahan, osn, program eskul olah raga dan seni, karya ilmiah, pengabdian masyarakat, kemitraan dengan luar negeri dan mengantar siswa keperguruan tinggi,” ungkapnya.
Sri Eningsih juga menjelaskan, dengan adanya bantuan tambahan komputer, khusus untuk UNBK ditahun 2017/2018, SMAN 1 akan melaksanakan UNBK dengan dua shift.
Pihaknya berharap dengan ditetapkan dan terpilih sebagai SMA Rujukan ini harapannya sebagai sekolah yang sudah memenuhi standar yang ditetapkan, layak untuk menjadi rujukan pengembangan sekolah di Kota Bogor maupun secara Nasional. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.