Connect with us

Berita Populer

DPC PERADI LMPP Kendari Minta DPN MOU Dengan Penegak Hukum Lainnya

Published

on

Bogor – Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) LMPP yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) DR. Luhut M.P. Pangaribuan S.H. LLM, Sekjend Sugeng Teguh Santoso, S.H., Dewan Kehormatan dan seluruh Pengurus DPN disambut antusias oleh seluruh Perwakilan Peserta dari DPD dan DPC se-Indonesia.

Dari 2 DPD dan 18 DPC PERADI LMPP se Indonesia, peserta dari DPC Kendari Sulawesi Tenggara merupakan DPC yang paling jauh yang ikut dalam Rakernas tersebut.
Ketua DPC PERADI LMPP Kendari DR. Abdulrahman, S.H. M.H., mengatakan, dalam Rakernas ini DPC Kendari ikut hadir bersama Sekretarisnya Amin Manguluang, S.H., Wakil Ketua DPC Khalid Usman, S.H. M.H. Diharapkan dengan kehadirannya dalam Rapat Kerja Nasional ini mampu membawa oleh – oleh khusus, berupa kabar gembira bagi anggotanya dan umumnya para advokat di Kendari. “Kita berharap hasil Rakernas ini mampu membawa Peradi untuk membawa perubahan yang lebih baik dalam soal penegakak hukum di Indonesia, khususnya di Kendari,” ujar Abdulrahman, Jumat (23/9).
Pengacara asal Kendari yang sudah 25 tahun menggeluti dunia advokat ini mengatakan, dirinya berharap diwilayah Sulawesi Tenggara dapat dibentuk DPD, pasalnya jumlah advokat setiap tahun bertambah dan belum dibentuk DPD. “Saya berharap Peradi LMPP dapat menjadi rumah bersama advokat di Sulawesi Tenggara,” ujar Abdulrahman.
Kepada engingengnews.com, Ketua DPC Peradi LMPP Kendari Abdulrahman berharap, dalam Rakernas dihasilkan MOU kaitan Kesetaraan Advokat dengan Penegak Hukum lainnya, pasalnya masih banyak aparat yang berfikir bahwa advokat adalah penghalang bagi kinerja penegak hukum lainnya. “Dibeberapa daerah termasuk dikendari masih ada stigma bahwa advokat menjadi penghambat bagi penegak hukum, yang akhirnya ruang gerak mereka terbatas,” ungkapnya.
Selain itu DPC Peradi LMPP Kendari berharap, dengan Rakernas ini dapat memperkokoh soliditas dan solideritas seluruh advokat di Indonesia. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.