Connect with us

Berita Arsip

Rakernas PERADI LMPP, Advokat Harus Berperan Dalam Reformasi Hukum Di Indonesia

Published

on

Bogor – Rapat Kerja Nasional Perhimpunan Advokat Nasional Indonesia (PERADI) LMPP, hari ini akan di isi oleh beberapa Pemateri dari Komisi Negara dan salah satunya adalah dari Wakil Ketua Komisi Kejaksaan Erna Ratnaningsih, S.H.LLM, dan Ifdal Kasim, S.H. M.H., dari Deputi Kepala Staf Kantor Kepresidenan RI.
Menurut ketua bidang pembelaan profesi Pilipus Tarigan, S.H. M.H., mengatakan, meskipun kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ini penuh dengan kesederhanaan namun tidak menghilangkan bobot dan isi materi yang diberikan kepada para peserta. “Hari ini Wakil Ketua Komjak , Deputi Staf Kepresidenan, Kompolnas akan memberi materi tentang peran advokat dalam reformasi hukum di Indonesia,” ujar Pilipus, Jumat (24/9/2016).
Ditambahkan Pilipus, Pemberi Materi ini adalah mereka yang dulu berkecimpung didunia advokat dan saat ini sudah menjadi Pejabat Negara yang akan berbagi pengalaman dengan seluruh peserta. “Dengan pengalamannya, diharapkan materi yang diberikan Komjak, Kompolnas dan Deputi Staf Kepresidenan ini akan menambah manfaat bagi seluruh advokat dalam menjalankan tugas sebagai salah satu penegak hukum,” ungkapnya.
Advokat yang tengah sibuk sebagai Penasehat Hukum di PN Tipikor Bandung dalam kasus angkahong (Kota Bogor) dan Kasus Ojang (Bupati Subang) ini berharap, selain silahtuhrahmi sesama anggota mulai dari pengurus DPN, DPD dan DPC, hasil Rakernas Pertama Peradi LMPP di Puncak Bogor yang penuh kesederhanaan ini mampu membawa seluruh anggota Peradi LMPP berperan lebih baik dalam reformasi hukum didaerah maupun secara nasional,” ujar Pilipus yang juga suami dari Wakil Komisi Kejaksaan Erna Ratnaningsih. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.