Connect with us

Berita Arsip

AMBAK, Fakta Persidangan Angkahong Siap Dilaporkan Ke KPK Dan Kejagung

Published

on

Bogor – Sebagai bukti konsistensi perjuangan terhadap proses hukum yang berkeadilan untuk publik Kota Bogor,  Aliansi Masyarakat Bogor Anti Korupsi (AMBAK), akan turut  menghormati Proses Hukum terkait kasus korupsi pembebasan lahan jambu dua. “Kami berharap Hakim yang mulia wajib membuat vonis yang berkeadilan bagi semua pihak,” ungkap St.Sumartini, S.E.,M.M., Kamis (29/9/2016).
Aktivis wanita yang dipercaya menjadi juru bicara AMBAK ini mengingatkan, bahwa kasus angkahong tidak hanya akan berhenti pada ke 3 terdakwa, namun Majlis Hakim harus meyakinkan, apakah mereka yang tersebut dalam surat dakwaan juga terlibat dalam kasus yang telah merugikan keuangan negara 43,1 milyar tersebut. “AMBAK tentu turut mencermati serius terhadap proses hukum dari awal hingga pada vonis, dan akan melakukan telaah mendalam yang akan bermuara pada upaya upaya gerakan sosial dan instrumen hukum, terhadap hal hal yang janggal dan ganjil sesuai fakta persidangan selama ini,” ungkap Sumartini.
Menurut Sumartini, saat ini kawan-kawan aktivis yang tergabung dalam aliansi masyarakat anti korupsi kota bogor tengah menyusun laporan hasil analisis sesuai dengan fakta-fakta persidangan untuk dilaporkan ke KPK, BARESKRIM POLRI, KEJAKSAAN AGUNG dan KOMISI KEJAKSAAN RI. “Kami sudah menyusun analisis sesuai fakta-fakta yang kami dapat dalam persidangan dan akan kami laporkan ke KPK, Kejagung, Bareskrim dan Komisi Kejaksaan RI,” ujarnya.
AMBAK juga menyerukan kepada penegak hukum yang tengah menangani kasus jambu dua agar tidak masuk angain dan terintervensi oleh kekuatan kekuasaan “Hukum Harus ditegakkan Walau Langit Runtuh sekalipun,” tandasnya.
Aktivis cantik yang juga Pengusaha ini berharap, penuntasan kasus jambu dua atau kasus angkahong yang sudah menyita dan menguras energi publik selama ini mendapatkan hasil yang berkeadilan bagi publik kota bogor. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.