Connect with us

Berita Arsip

Bahas Global Warming, DPRD se-Indonesia November Kumpul Di Kota Bogor

Published

on

Bogor – Asosiasi Dewan Kota se-Indonesia (Adeksi) akan menggelar rapat kerja terkait isu lingkungan pada akhir November mendatang di Kota Bogor. Rapat penutup akhir tahun dari Adeksi ini mengundang 93 DPRD Kota se-Indonesia atau sekitar 500 hingga 1000 Ketua DPRD Kota se-Indonesia hadir untuk berpartisipasi terhadap isu global warming.
“Tujuannya agar sama-sama saling berkomitmen dan DPRD ikut andil di kebijakan lingkungan,” ujar Anna Morinda, Wakil Sekjen Adeksi usai audiensi dengan Wali Kota Bogor  di Ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Senin (10/10/2016).
Anna mengatakan, isu lingkungan sudah menjadi isu internasional, namun Indonesia sampai saat ini masih terpaku dengan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.
Hal senada dituturkan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, isu lingkungan terutama global warming sangat  penting mengingat sekarang cuaca semakin panas.
“Harus ada upaya dalam menurunkan suhu dan menanam pohon. Pemilihan Kota Bogor sendiri karena Kota Bogor sudah sangat erat dengan lingkungan dengan adanya Kebun Raya Bogor sebagai paru-paru dunia. Kami berharap rapat ini bisa dihadiri Presiden Joko Widodo dan menghasilkan sebuah Deklarasi Bogor tentang lingkungan untuk memberi manfaat bagi Kota Bogor dan kota-kota lainnya,” kata Heri.
Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut baik rapat kerja Adeski yang mengangkat tema lingkungan dan harus jadi prioritas. Apalagi Kota Bogor juga sangat peduli dengan pembangunan lingkungan hidup untuk menjadikan Kota Bogor Green City.Selama ini isu-isu perkotaan lebih sering terkait dengan kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan yang sebenarnya lingkungan terutama perubahan iklim juga harus mendapat perhatian.
“Kalau tidak dimulai dari sekarang komitmen menjaga lingkungan, nanti kondisi lingkungan hidup ke depan bisa lebih buruk,” pungkas Bima. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.