Connect with us

Berita Arsip

Tokoh Ulama Banten, Proses Hukum Ahok Harus Tepat Dan Adil

Published

on

JAKARTA – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al-Fathaniyah Serang – Banten, KH. Matin Sarqowi mendengar secara langsung ‎komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang tidak akan mengintervensi dan melindungi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
‎”Jadi betul-betul tidak ada perlindungan apapun dari Presiden kepada Ahok,” kata Matin usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/11/2016).
Menurut Matin, proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu dilakukan secara tepat dan adil. Tokoh ulama Banten inipun mengaku memberi masukan kepada Jokowi agar Polri tidak terjebak dalam pemaknaan pakai atau tidak pakai.
Dia menyarankan agar Polri tetap dalam tugasnya sebagai penyelidik dan penyidik. Terkait hal ini, Matin mendengar Presiden sudah menegur Kapolri. “Tapi kalau untuk intervensi hukum enggak. Dan itu kita puji bisa menempatkan fungsi dan tugasnya sebagai eksekutif,” tandasnya
Kepada engingengnews.com, tokoh ulama yang tengah berjuang mempertahankan sumber mata air  diwilayah Pandeglang – Banten ini meminta kepada pihak Kepolisian tidak terjebak pada perbedaan tafsir quran karena itu bukan wilayah hukum positif. “Perbedaan tafsir itu wilayah para ahli tafsir alquran,” ujarnya. Selanjutnya Kiayi Matin juga meminta umat Islam menghargai pendapat keagamaan MUI karena MUI adalah “rumah besar” umat Islam.
Tokoh ulama Serang – Banten inipun mengingatkan agar Umat Islam harus bersatu jangan terpecah belah. “Umat Islam Indonesia sangat toleran. Toleransi itu bukan saling intervensi tapi saling menghargai,” tandasnya. Menurut Kiayi Matin Ahok dalam kasus almaidah itu merupakan bentuk Intervensi keyakinan orang lain dan itu cerminan intoleransi.
Terakhir, Pimpinan Ponpres al-fathaniyah Serang – Banten ini mengajak agar umat islam menjaga kedaulatan NKRI. “Terakhir saya mengajak untuk semua elemen bangsa untuk menjaga NKRI karena itu kewajiban kita bersama. NKRI harga mati,” pungkasnya. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.