Connect with us

Berita Arsip

Walikota Bogor, Momentum Hari Pahlawan Untuk Mempersatukan Negeri

Published

on

BOGOR – Peringatan Hari Pahlawan setiap tahun, haruslah dimaknai dengan semangat perubahan untuk lebih baik lagi di masa kini dan masa mendatang. Ada pesan yang tersirat untuk diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Pesan tersebut disampaikan Walikota Bogor Bima Arya saat memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan, Bogor Selatan, Kamis (10/11/16).
Bima mengatakan, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum dalam mempersatukan negeri, sebagaimana para pahlawan bangsa merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan penjajah dengan penuh rasa satu kesatuan.
“Waktu itu, para pahlawan merebut kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah dengan penuh rasa persaudaraan dan satu kesatuan. Sehingga, kita sebagai penerus bangsa harus bersatu demi menjaga martabat NKRI di mata dunia, khususnya dalam membangun Kota Bogor yang lebih baik lagi,” ujar Bima.
Bima juga berpesan, jasa pahlawan jangan terlupakan sampai kapanpun dan harus dipertahankan, serta diimplementasikan kepada generasi bangsa. Karena, berkat merekalah NKRI merdeka dan kita bisa hidup tenang hingga sekarang.
“Yang menjadi pertanyaan, apakah kita bisa membawa bangsa ini kearah yang lebih baik lagi, karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.
Disamping itu, Bima menilai, saat ini masyarakat Kota Bogor sepertinya masih minim akan pengetahuan sejarah para pahlawan Indonesia. Sehingga, harus terus dibimbing dan dibina, agar mereka mengetahui siapa para pahlawan yang sudah berjuang mati-matian merebut kemerdekaan NKRI.
“Kota Bogor memiliki Museum Perjoangan yang berada di Jalan Merdeka, meseum PETA dan meseum lainnya, disitu banyak pahlawan serta peninggalan bersejarah yang bisa kita gali. Namun sayangnya, masyarakat Kota Bogor, sepertinya kurang peduli akan jasa pahlawan. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bogor, untuk belajar dan membuka wawasan lebih luas lagi tentang pahlawan,” pungkasnya. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.