Connect with us

Berita Arsip

Ribuan Masyarakat Kota Bogor Berikrar Untuk Nusantara Bersatu

Published

on

Kota Bogor – Apel Nasional Nusantara Bersatu digelar serentak di seluruh Indonesia. Di Kota Bogor, apel yang diikuti oleh Muspida dan berbagai elemen masyarakat dilaksanakan di GOR Padjadjaran, yang diikuti oleh ribuan peserta, Rabu (30/11/2016)
“Kegiatan ini dalam rangka untuk memantapkan ‘Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama,” tegas Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf. M. Albar. Menurutnya, sebagai warga negara, masyarakat harus mengetahui seperti apa itu Indonesia. Dengan begitu, masyarakat tidak akan mudah terprovokasi dan terpengaruh dengan isu-isu yang ada.
“Jangan hanya melihat Indonesia hanya dari satu bagian saja, Indonesia itu keseluruhan. Untuk itulah kita mantapkan Nusantara Bersatu, jangan sampai terpecah-belah dan akhirnya merugikan kita sendiri,” lanjutnya.
Sementara Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang ikut dalam kegiatan tersebut menegaskan, Nusantara Bersatu mewujudkan bahwa indonesia ini satu meski beragam perbedaan suku, agama dan bahasa.
“Nusantara Bersatu diharapkan menjadi bukti nyata bahwa setiap warga Indonesia bersatu untuk mengawal NKRI sebagai harga mati,” ujar Usmar Hariman, Rabu (30/11).
Ditambahkannya, kecintaan terhadap tanah air bukan hanya menyatakan dengan kata-kata, namun harus disertai dengan perbuatan.
Sementara Sekjend Front Pembela Indonesia Abdul Fatah yang juga turut hadir bersama ribuan peserta lainnya dalam Nusantara Bersatu ini mengatakan, bangsa ini tak boleh lengah oleh setiap gangguan yang mencoba memecah belah bangsa. Nusantara Bersatu memperlihatkan bahwa jutaaan rakyat indonesia masih dalam genggaman Pancasila.
Bhineka Tunggal Ika adalah roh kebangsaan Indonesia yang sudah dicanangkan oleh nenek moyang bangsa ini. “Maka Kebhinekaan Bangsa Indonesia adalah amanat leluhur untuk terus dijaga, dirawat dan dipertahankan sehingga keutuhan Indonesia bisa terjaga,” ujarnya. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.