Connect with us

Berita Arsip

Al Falakiyah Gelar Doa Bersama Untuk Bangsa

Published

on

Kota Bogor – Prihatin dengan situasi bangsa yang akhir-akhir ini memanas dengan berbagai ujian, mendorong PP Hamalatul Qur’an Al Falakiyah menggelar Doa Bersama untuk keberkahan bangsa. Kegiatan yang dirangkaikan dengan perayaan menyambut Maulid Nabi SAW tersebut digelar Jum’at (2/12), di Pagentongan Loji.

“Do’a merupakan senjata orang beriman. Bahkan di antara yang bisa mengubah takdir adalah doa. Maka dari itu kami menggelar acara ini yang juga disupport oleh PC GP Ansor Kota Bogor, ” ungkap KH A Khotimi Bahri mewakili pengasuh PP Al Falakiyah dalam saambhutannya.

Khotimi menegaskan, tradisi doa bersama maupun maulidan merupakan tradisi sekaligus syi’ar Islam Nusantara yang bisa mempersatukan ummat. Saat negeri ini terancam oleh beragam upaya pemecah belah antarbangsa, maka syiar-syiar seperti ini harus terus didengungkan kepada generasi bangsa.

Hal senada ditegaskan Ketua PC GP Ansor Kota Bogor, Rachmat Imron Hidayat kepada media. Ia menyebut kelompok yang memecahbelah umat bisa berawal dari kelompok yang mudah menganggap syiar seperti Maulidan sebagai perkara yang sesat. “Padahal melalui kegiatan seperti ini bisa mengingatkan kita terhadap perjuangan dan jalan hidup Nabi Muhammad SAW, ” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu Rois Syuriyah PCNU Kota Bogor KH Fuad Fitri Fachrurrozi yang didaulat menyampaikan ceramah agama di hadapan lebih dari 700 santri dan tamu undangan, mengingatkan supaya para kyai, ustadz, santri, hingga masyarakat umum untuk tetap bersatu. Kemudian lanjutnya, untuk memupuk persatuan tersebut bisa dilakukan dengan mencintai Allah, Rasulullah, ulama dan mencintai negeri ini.

“Mari kita amalkan ajaran kanjeng Rasul yang Cinta damai dan saling mencintai satu sama lain. Sebagai bentuk Cinta damai, kita jaga negeri ini dan doakan agar bangsa ini senantiasa barokah,” pungkas Kyai Fuad. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.