Connect with us

Berita Arsip

Ketua Umum PPP Sesalkan Penolakan Kegiatan Keagamaan Dibandung

Published

on

Bogor – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhamad Romahurmuzy menyesalkan adanya kegiatan unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok massa yang menolak digelarnya kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Jalan Tamansari, Bandung, Selasa 6 Desember 2016 lalu.

Menurut Romahurmuzy, ekpresi keagamaan diperbolehkan dan dijamin oleh Undang-Undang Dasar, terlebih Sila Pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa yang maknanya membolehkan semua agama untuk mengekpresikan keyakinannya.

“Pasal 29 dalam UUD menjamin bahwa Negara memberikan perlindungan terhadap ekspresi ke-agamaan,” ujar pria yang akrab disapa Rommy ini saat menghadiri kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dikawasan Cijeruk Kabupaten Bogor.

Kepada engingengnews.com, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ini juga mengajak kepada umat untuk sama-sama menghormati, untuk tidak saling mengganggu, untuk tidak saling mengintervensi apalagi saling menista.

Advertisement

“Kita sudah memiliki Surat Keputusan Bersama 3 Mentri, untuk memastikan agar antar umat ber-agama untuk tidak saling mengajak ke agamanya,” Pungkasnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, gabungan organisasi keagamaan Islam berunjuk rasa  menolak digelarnya kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal 2016 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Jalan Tamansari, Bandung. (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.