Connect with us

Berita Arsip

Jalin Silahtuhrahmi, Puluhan Pencinta Wayang Kumpul Di Giriharja 3

Published

on

BANDUNG – Bertempat disaung giriharja 3 Jelekong Baleendah Bandung Jawa Barat, Sabtu siang (17/12/3016) siang dipenuhi oleh puluhan Pecinta Wayang Golek (PWG) se Jawa Barat, diantaranya dari Cirebon, Kuningan, Sumedang, Bandung, Garut, Bogor dan daerah lainnya. Kedatangan komunitas para pecinta wayang golek tersebut dalam rangka silaturahmi, dan langsung disambut oleh Ki Dalang H Dadan Sunandar Sunarya yang merupakan pimpinan dari Putra Giri Harja 3.

Salah satu komunitas Pecinta Wayang Golek (PWG) Bogor Raya. R Andi, meyambut baik acara tersebut menurutnya, selain menjadi ajang silaturahmi dengan para komunitas yang ada di Jawa Barat, khususnya seni wayang golek juga mengenal lebih dekat dengan keluarga besar Putra Giri Harja 3, dengan Ki Dalang H Dadan SS yang saat ini sudah malang melintang di dunia perwayangan.

“Alhamdulilah bisa silaturahmi langsung biasanya hanya di sosial media facebook,” ujar R Andi, Sabtu (17/12).

Selama ini para pecinta wayang golek khususnya dari Putra Giri Harja 3 cukup banyak, untuk di Bogor sendiri baik di Kota maupun di Kabupaten jumlahnya mungkin ribuan, itu bisa dilihat pada setiap acara Hari Jadi Bogor (HJB).

Advertisement

“Sebagian tidak bisa hadir karena masih ada yang aktivitas,” katanya.

Selaku tuan rumah dari acara tersebut, ki Dalang H Dadan Sunandar Sunarya yang didampingi tim dari Putra Giri Harja 3 dihadapan undangan yang hadir menyampaikan terimakasih banyak kepada para rombongan yang sudah berkenan hadir meskipun jauh.

“Terimakasih sudah bisa datang, yang dari cirebon, kuningan, sumedang, bogor,” singkat H Dadan SS.

Ki Dalang, yang dikenal ramah dan sangat dekat dengan para fans nya itu juga membagikan kaos satu persatu kepada undangan yang hadir. Dilanjutkan makan bersama, kemudian rombongan juga menyempatkan berziarah ke makam Abah H Asep Sunandar Sunarya (alm), maestro dalang yang namanya mendunia, yang merupakan orangtua dari ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya.

Advertisement

Kehadiran komedian Ohang dalam acara itu turut menambah suasana menjadi segar, dengan celotehan khasnya. Malamnya, rombongan menonton pementasan wayang golek yang lokasinya tidak jauh dari Padepokan Giri Harja.

“Semoga silaturahmi terus terjalin seni budaya warisan leluhur yang sudah seharusnya dijaga, kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikannya,” pungkas R Andi, mengakhiri perbincangan.(ba/012)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.