Connect with us

Berita Arsip

Mengaku Anggota KPK, PNS DKI dibekuk Polisi

Published

on

Bogor – Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Bogor Kota mengamankan JC (44). Pria asal Bogor yang mengaku sebagai anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa, (10/01).
Tersangka JC yang juga berprofesi sebagai PNS DKI ini ditangkap selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB, di kediamannya di Kampung Pabuaran, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.
Dalam keterangannya, Kepala Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Condro Sasongko menuturkan, penangkapan tersangka ini berdasarkan banyak laporan dari masyarakat.
“Tersangka ini mengaku anggota KPK, modusnya dengan menakut-nakuti korban dan melakukan pemerasan. Yang melapor ke kami, mengaku diperas Rp 3 juta,” kata Condro, Rabu (11/01).
Polisi yang melakukan penggeledahan di kediaman tersangka menemukan barang-barang yang diduga digunakan untuk beraksi. Satu senjata api jenis airsoft gun, pakaian seragam serta badge/pin KPK dan PPNS, kartu tanda pengenal dan kartu nama anggota KPK/PPNS, amplop, kop surat, dan cap stempel Pemprov DKI Jakarta, diamankan sebagai barang bukti.
“Dari pengakuan tersangka barang-barang tersebut ada yang sengaja dibuat sendiri dan ada juga yang dibeli,” ujar Condro.
Saat ini, tersangka diamankan di Mapolresta Bogor Kota untuk dilakukan pemeriksaan dan jika terbukti, tersangka JC ini akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.
Condro pun mengimbau agar masyarakat lebih waspada terkait berbagai jenis penipuan dengan kedok aparat hukum. Ia pun meminta agar masyarakat teliti dan segera melapor kepada penegak hukum apabila mencurigai seseorang, terlebih meminta sejumlah uang.
“Kami masih melakukan pendataan jumlah korban yang dirugikan, jadi masih dilakukan pendalaman,” tandasnya. (cr1)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.