Connect with us

Berita Arsip

Advokat Harus Berilmu Dan Berintegritas

Published

on

BANDUNG – Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia LMPP (DPN PERADI LMPP) melantik 36 calon advokat yang berada diwilayah hukum Jawa Barat untuk disumpah menjadi advokat, Jumat (03/02/2017).
Pengambilan sumpah advokat yang dilaksanakan diruang utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat H. Arwan Byrin, SH., MH.
Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat mengingatkan bahwa keberhasilan seorang advokat harus memiliki 3 hal yakni, advokat harus memiliki ilmu dibidang hukum, memiliki skill dan berintegritas. “Dengan memiliki 3 hal ini advokat akan menjadi penegak hukum dan pelayan masyarakat yang akan mencari kebenaran bukan hanya kemenangan,” ujar H. Arwan Byrin, Jumat (03/02).
Sementara Sekretaris Jendral DPN Peradi Sugeng Teguh Santoso, SH. yang mewakili Ketua Umun DPN Peradi LMPP DR. Luhut Pangaribuan, SH, LLM, yang tidak dapat hadir dalam kegiatan pelantikan ini mengatakan, banyaknya advokat bukan hanya sekedar angka-angka,namun kehadiran advokat juga harus punya manfaat untuk membantu masyarakat miskin. “Dalam jiwa advokat harus tersimpan jiwa probono untuk membantu masyarakat tidak mampu,” ujarnya.
Sugeng juga mengingatkan, dalam situasi bangsa saat ini advokat jangan terjebak dengan beda agama atau suku tapi harus berbasis hukum. Menurut pria yang akrab disapa STS ini, advokat disumpah diatas kitab suci untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan undang-undang dan Pancasila. “Apapun persoalannya jangan terjebak, wasitnya adalah hukum yang berlaku dinegara ini,” tandasnya.
Hadir dalam pelantikan dan sumpah calon advokat ini, para pengurus DPN Peradi LMPP, pengurus DPC Peradi Kabupaten Bogor dan Hakim Tinggi yang menjadi saksi dalam kegiatan sumpah advokat tersebut.(boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.